10 Daftar Brand Lokal yang Mendunia

Dwi Latifatul Fajri
30 Mei 2022, 15:28
brand lokal yang mendunia
Indomie
Ilustrasi, produk mie instan Indomie, yang merupakan salah satu brand atau merek asal Indonesia yang sudah mendunia.

Indonesia memiliki brand lokasi yang mendunia. Brand lokal Indonesia ini tak kalah dengan negara lain. Contoh brand lokal asal Indonesia yang sukses mendunia adalah Indomie.

Indomie termasuk produk mie yang dijual diluar negeri. Bahkan pabrik pembuatan mie instan ini ada di beberapa negara seperti Turki, Mesir, dan Arab Saudi. Mie instan Indomie menjadi produk populer yang memiliki beragam rasa.

Selain Indomie, ada berbagai produk Indonesia mulai dari kosmetik, teknologi, pakaian, makanan, tisu, hingga makanan. Berikut produk lokal Indonesia yang mendunia, mengutip dari berbagai sumber.

Brand Lokal yang Mendunia

1. Mustika Ratu

Mustika Ratu termasuk produk lokal Indonesia yang mendunia. Mustika Ratu menyediakan berbagai kosmetik tradisional yang terus berinovasi.

Mengutip dari theculturetrip.com, kosmetik ini telah berdiri kurang lebih 25 tahun. Pendiri Mustika Ratu adalah Mooryati Soedibyo salah satu putri di keraton Surakarta.

Kosmetik Mustika Ratu mempertahankan produk yang memakai bahan alami. Sekarang ini ada berbagai produk mulai dari make-up hingga sabun.

2. Kapal Api

Kapal Api adalah merek kopi yang terkenal di Indonesia. Kopi bubuk instan ini menjadi produk lokal yang mendunia. Selain kopi bubuk, ada juga permen kopi kapal api yang enak untuk dimakan.

3. Silver Queen

Produk lokal Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah coklat Silver Queen. Produk lokal ini menjual coklat batangan dan potongan coklat. SIlver Queen menggunakan biji kakao lokal yang berkualitas tinggi. Coklat Silver Queen terdiri dari berbagai varian rasa yang didalamnya terdapat kacang mete.

4. Eiger

Eiger adalah brand lokal yang menjual peralatan dan pakaian untuk berpetualang. Eiger berada di bawah perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri. Eiger pertama kali merilis produk tahun 1989.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...