Cara Cek Nomor Axis dengan SMS dan Aplikasi AXISNet

Image title
30 Mei 2022, 15:54
cara cek nomor Axis dengan SMS
niekverlaan/pixabay
Ilustrasi, seseorang menggunakan ponsel pintar atau smartphone.

Bagi pelanggan baru, cek nomor Axis dengan SMS akan sangat membantu dalam berbagai urusan seperti membeli pulsa dan kuota internet. Axis yang menjadi salah satu provider cukup populer di Indonesia ini memiliki berbagai macam layanan untuk para penggunanya.

Dahulu kita mungkin mengenal Axis sebagai operator selular yang menawarkan sejumlah produk dengan harga relatif murah. Sejak bergabung dan menjadi anak perusahaan XL Axiata, layanan provider ini mulai ditingkatkan.

Peningkatan layanan itu tentunya dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna dan pelanggan baru. Salah satunya yaitu cek nomor Axis dengan SMS. 

Mengecek nomor Axis menggunakan fitur SMS (Short Message Service) memiliki beberapa keunggulan. Misalnya pengguna dapat melakukan "copy-paste" untuk menyimpan nomornya ke buku kontak. Selain dengan SMS, masih ada sejumlah cara cek nomor Axis yang perlu diketahui oleh pengguna. Berikut pembahasannya.

Cara Cek Nomor Axis Terbaru

Axis merupakan provider telekomunikasi di Indonesia dengan jangkauan yang cukup luas. Mengutip dari situs resminya, lewat jaringan XL pengguna Axis dapat merasakan berselancar di internet dengan jaringan 4.5G. 

Jaringan 4.5G Axis menggunakan 2 carrier dengan frekuensi antara 800 MHz – 2.300 MHz. Jaringan ini bisa menghasilkan kecepatan internet yang jauh lebih cepat. 

Selain jaringan yang semakin kuat, Axis juga memiliki produk paket internet. Pengguna dapat membelinya melalui aplikasi AXISNet.

Untuk mengakses aplikasi tersebut, pelanggan Axis harus masuk menggunakan nomor ponselnya. Namun, jika pengguna lupa dengan susunan nomornya Axis sudah menyediakan layanan untuk mengecek nomor tersebut.

Dikutip dari situs resmi Axis, simak cara cek nomor Axis terbaru berikut ini:

1. Cara Cek Nomor Axis dengan SMS

Tidak ingat nomor ponsel sendiri sering dialami hampir oleh sebagian orang, termasuk para pengguna Axis. Kondisi ini akan cukup mengganggu bila pengguna tersebut ingin menggunakan layanan dari Axis seperti membeli pulsa dan paket kuota internet.

Jika Anda pengguna Axis dan mengalami kondisi tersebut, maka Anda bisa cek nomor Axis dengan SMS atau menggunakan aplikasi pesan singkat lainnya.

Cara cek nomor Axis dengan SMS metodenya sangat mudah. Anda bisa meminta tolong teman atau keluarga untuk membalas pesan yang dikirimkan dengan mencantumkan nomor milik Anda. Setelah itu, Anda bisa menyalinnya dan menyimpan di buku kontak pada ponsel Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...