12 Pantai Terindah di Dunia yang Tersebar di Berbagai Negara

Image title
8 Juni 2022, 11:28
pantai terindah di dunia
Mirror.co.uk Getty Images/iStockphoto
Ilustrasi, Pete Beach yang masuk dalam rekomendasi dua belas pantai terindah di dunia versi Tripadvisor.

Bali memiliki destinasi wisata pantai populer yang dikenal di seluruh dunia. Contohnya, pantai Nusa Penida dan Nusa Dua sebagai pantai terkenal di dunia.

Wisatawan bisa menikmati liburan seperti bermain pasir, berenang, bermain voli, dan berkemah di pantai. Selain Bali, ada berbagai pantai terindah di dunia yang menawarkan pemandangan menakjubkan sekaligus terbaik.

Pantai Terindah di Dunia

Menurut Tripadvisor, ada 12 pantai yang masuk daftar pantai terbaik tahun 2021 dan mendapat penghargaan Travellers Choice kategori pantai terbaik di dunia. Pantai-pantai ini dipilih berdasarkan kuantitas dan kualitas.

Kategori berdasarkan kuantitas dan kualitas yang dimaksud, adalah berdasarkan ulasan pengunjung Tripadvisor selama 12 bulan. Pantai-pantai terbaik ini, dinilai memiliki pemandangan indah, pohon palem, pasir pantai yang bersih, dan kebahagiaan pengunjung. Berikut daftar pantai terindah dan terbaik di dunia berdasarkan Tripadvisor.

1. Pantai Navagio, Yunani

Keberadaan dari pantai ini sangat tidak asing bagi semua orang, termasuk yang sangat addict pada drama korea. Pantai ini telah dijadikan sebagai setting sebuah drama korea paling fenomenal yang pernah ada.

Drama tersebut adalah descendants of the sun yang dibintangi aktor dan aktris korea paling populer di dunia, yaitu Song Jong Ki dan Song Hye Kyo. Ada sebuah fakta menarik dibalik drama fenomenal tersebut. Salah satu setting telah diclaim sebagai pantai paling indah yang pernah ada di dunia, yaitu pantai navagio.

Seiring dengan kepopuleran drama, kepopuleran dari pantai navagio juga turut meningkat. Pantai tersebut juga banyak diburu oleh para wisatawan mancanegara.

Navagio Beach ditemukan oleh MV Panagiotis, sebuah perusahaan cargo pax 2 Oktober 1980. Kapal pengangkut barang ditinggalkan begitu saja hingga kini. Tidak ada sumber yang pasti tentang kapal tersebut kapal itu disebut dengan Shipwreck.

Pesona pantai ini sangat mempesona dengan sebuah pantai kecil yang dikelilingi dengan batu karang besar. Batu karang seolah membentuk dinding yang menyembunyikan keberadaan dari pantai.

Pasir sangat putih dan halus dengan arus air yang tenang menjadikan Pantai navagio memiliki landscape sempurna. Pantai ini berada di kawasan Greek lonian island of Zakynthos. Pantai dapat diakses dengan perahu.

2. Pantai Whitehaven, Australia

Peringkat pertama pantai terindah di dunia berasal dari pantai Whitehaven di pulau Whitsunday, Australia. Pantai ini memiliki pasir putih, laut berwarna biru cerah, dan dikelilingi pegunungan. Air di pantai sangat jernih dan pemandangan hijau rimbun memanjakan mata. Wisatawan bisa melakukan tur memakai perahu, untuk berkeliling.

3. Pantai Anze Lazio, Seychelles

Pantai yang terletak di baratdaya praslin island, Seychelles. Tepatnya berada di timur laut Madagascar, sebelah timur Zanzibar dan selatan Socotra. Tempat ini menjadi sebuah tujuan utama para turis yang mengunjungi pulau praslin.

Tempat ini cukup terpencil. Dengan minimnya pusat makanan khas pantai dan oleh-oleh pantai. Anze Lazio Beach mempunyai air yang sangat jernih dengan view unik. Hal yang menarik dari pantai ini adalah batuan besar yang berwarna coklat. Batu tersebut tergolong ke batu cadas.

Batuan cadas raksasa seolah menjadi ikon dan ciri khas dari pantai Anze Lazio. Batu tersebut terlihat cukup mempesona dan mempunyai tekstur sangat halus sesuai dengan gambar pantai yang beredar luas.

Pesona dari pantai bukan hanya terletak di darat, namun juga di bawah laut. Karena laut pantai Anze Lazio dipenuhi dengan batu karang dan berbagai macam fauna air. Ekosistem tersebut menjadi landscape sempurna untuk spot snorkeling.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...