12 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Jepang yang Indah dan Penuh Makna

Berikut 12 rekomendasi nama bayi perempuan Jepang yang indah dan bisa disematkan bagi putri yang baru saja lahir.
Image title
1 Juli 2022, 20:07
nama bayi perempuan jepang
Daniel Thomas/Unsplash
Ilustrasi, bayi perempuan

Menjelang masa kelahiran, orang tua pasti sibuk mencari nama yang pas untuk si buah hati. Akan tetapi, bila sudah melalui proses USG untuk mengetahui jenis kelamin si bayi, proses pencarian nama pun akan semakin mudah.

Selain kebutuhan ibu dan bayi yang perlu dilengkapi sebelum hari kelahiran, pemberian nama juga tidak kalah pentingnya. Jika bayi memiliki jenis kelamin perempuan, ada banyak nama bayi perempuan yang dapat dipilih.

Mengutip dari tokopedia.com, dalam artikel ini terdapat 12 rekomendasi nama bayi perempuan Jepang. Nama bayi perempuan Jepang dapat menjadi opsi alternatif di saat banyak orang tua memberikan nama menggunakan Bahasa Arab dan Inggris.

Nama Bayi Perempuan Jepang

Berikut ini merupakan 12 nama bayi perempuan dengan bahasa Jepang, disertai makna yang tersemat dalam nama tersebut.

Advertisement

1. Gina Ayumi

Gina: terlahir dengan baik
Ayumi: seseorang yang berjalan di jalannya sendiri

Nama bayi perempuan Jepang Gina memiliki arti terlahir dengan baik, dan Ayumi memiliki arti seseorang yang berjalan di jalannya sendiri. Harapannya adalah si Kecil akan tumbuh menjadi orang yang berjalan di jalannya sendiri, dalam arti bahwa ia mandiri, teguh pada prinsip, dan percaya diri untuk menjadi diri sendiri.

2. Takara Kairi

Takara: harta karun
Kairi: samudra

Nama bayi perempuan Jepang Takara menjelaskan betapa berharganya kelahiran si mungil di dunia ini. Di samping itu, arti harta karun dari nama ini juga bisa bermakna pantas dilindungi dan disayangi.

Kombinasi Takara dan Kairi yang berarti samudra menghadirkan kesan indah dan menenangkan, layaknya samudra. Samudra yang luas juga bisa digambarkan sebagai masa depan dan kesempatan yang terbuka lebar untuk sang bayi.

3. Fumiko Sora

Fumiko: intelektual
Sora: langit

Sampaikan doamu untuk memiliki anak yang cerdas melalui nama Jepang satu ini. Fumiko yang berarti intelektual menjadi harapan agar anak tumbuh menjadi perempuan yang kritis, cerdas, dan peka terhadap lingkungannya.

Tambahan nama Sora menjadi pemanis yang dapat diartikan mimpi sang anak yang setinggi langit, membiarkannya melonjak dan melampaui batas.

4. Harumi Aina

Harumi: keindahan musim semi
Aina: wanita bermata indah

Harumi berarti keindahan musim semi, sedangkan Aina memiliki arti wanita bermata indah. Musim semi merupakan saat yang indah di mana bunga-bunga tumbuh mekar, sedangkan memiliki mata indah adalah hal yang disukai banyak orang. Mata yang indah dapat dengan mudah memancarkan emosi positif, serta mata merupakan titik cantik terbaik bagi setiap orang.

Harumi Aina merupakan nama cantik untuk anak perempuan yang memberi harapan agar sang anak dapat tumbuh menjadi wanita cantik yang bermata indah, serta dapat menjadi seseorang yang dikagumi, disukai, dan menyenangkan layaknya keindahan di musim semi.

5. Akari Nara

Akari: cahaya
Nara: bunga dari surga

Akari yang berarti cahaya dan Nara yang berarti bunga dari surga. Nama ini memiliki harapan agar anak kelak menjadi seseorang yang memberikan cahaya atau harapan dari kesulitan orang lain dan memiliki sifat yang terpuji layaknya bunga dari surga.

6. Hana Makaira

Hana: bunga
Makaira: seseorang yang membawa kebahagian

Hana memiliki arti bunga dan Makaira berarti seseorang yang membawa kebahagiaan. Bila disatukan, Hana Makaira bisa berarti bunga yang membawa kebahagiaan. Bunga memiliki karakteristik yang harum, indah, dan disenangi oleh orang. Bunga juga kerap dijadikan tanda penghargaan ataupun cinta.

Dengan memberikan nama anak ini, diharapkan si Kecil akan tumbuh menjadi seseorang yang cantik, penuh cinta, disenangi banyak orang dan membawa kebahagiaan bagi orang di sekitarnya.

7. Keiko Kana
Keiko: dihormati
Kana: kuat

Keiko berarti dihormati, dan Kana berarti kuat. Si Kecil yang diberi nama ini diharapkan akan menjadi pribadi yang kuat dan dihormati oleh orang di sekitarnya.

8. Reina Akiara

Reina: ratu untuk para rakyat
Akiara: orang yang cerdas

Reina berarti ratu untuk para rakyat, dan Akiara memiliki arti orang yang cerdas. Reina Akiara bisa diartikan menjadi ratu yang cerdas untuk para rakyat.

Anak dengan nama ini diharapkan akan menjadi seseorang yang berjiwa kepemimpinan karena Reina memiliki arti ratu. Lebih spesifiknya lagi, ratu untuk para rakyat.

Maka itu, anak dengan nama Reina diharapkan akan menjadi seseorang yang tak hanya memimpin, tetapi juga penuh dengan rasa kepedulian dan perhatian kepada mereka yang dipimpinnya. Tak hanya berkepribadian baik, Reina Akiara juga diharapkan akan menjadi pribadi yang cerdas.

9. Sada Aika

Sada: murni
Aika: lagu cinta

Sada berarti murni dan Aika berarti lagu cinta. Lagu cinta adalah sesuatu yang merdu, tulus dan tentu saja penuh cinta. Dengan nama ini, diharapkan anak akan menjadi seseorang yang penuh dengan cinta yang murni dan tulus.

10. Seina Amaya

Seina: tidak bersalah
Amaya: hujan malam yang indah

Seina memiliki arti tidak bersalah dan Amaya berarti hujan malam yang indah. Anak dengan nama ini diharapkan akan menjadi seseorang yang berbudi baik dan indah.

Hujan kerap diartikan sebagai sesuatu yang membawa ketenangan hati. Seperti itu jugalah doa untuk si Kecil dengan nama ini.

11. Emi Bashira

Emi: senyum yang indah
Bashira: riang

Dengan paduan keriangan dan senyum yang indah, nama Emi Bashira menjadi doa untuk bayi yang lucu serta menyebarkan kesenangan. Kamu mungkin sering mendengar nama Emi, tapi nama Bashira sendiri masih tergolong jarang dan unik. Selain itu, menyingkatnya menjadi Shira untuk jadi panggilan juga bisa jadi pilihan yang menggemaskan.

12. Mayumi Keina

Mayumi: kecantikan sejati
Keina: kemakmuran

Mayumi memiliki arti kecantikan sejati, dan Keina memiliki arti kemakmuran. Dengan memberikan nama ini kepada anak, harapannya adalah anak akan menjadi seseorang dengan kecantikan sejati. Bukan hanya parasnya, namun juga hati dan perbuatannya yang juga cantik.

Apabila menggunakan nama belakang Keina yang berarti kemakmuran, anak diharapkan akan menjadi seseorang yang hidupnya makmur, yang bahkan mungkin bisa membawa kemakmuran bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga orang di sekitarnya.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait