Mencermati Cara Mengukur Tinggi Badan Menggunakan Aplikasi

Image title
13 Juli 2022, 11:10
cara mengukur tinggi badan
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ilustrasi, mengukur tinggi badan.

Cara mengukut tinggi badan menjadi salah satu pembahasan yang dicari bagi sebagian anak muda demi mencapai tinggi badan ideal. Namun, tidak semua orang punya alat pengukur tinggi badan.

Oleh karena itu, ada beberapa aplikasi yang dapat diinstal di ponsel pintar atau smartphone, baik yang berbasis Android maupun iOS. Berikut ini sejumlah cara mengukur tinggi badan menggunakan teknologi online yang dilansir dari Kumparan.com.

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan

Untuk mengukur tinggi badan, umumnya menggunakan alat yang disebut dengan pita ukur ataupun stadiometer, yang  merupakan media pengukur tinggi badan yang bisa mengukur tinggi badan manusia dari ujung kepala hingga kaki.

Selain itu, berbagai fasilitas kesehatan juga menggunakan stadiometer untuk alat pengukuran tinggi badan manusia. Namun, kini cara mengukur tinggi badan ternyata dapat dilakukan menggunakan ponsel pintar (smartphone).

Cara mengukur tinggi badan menggunakan smartphone bisa dilakukan dengan memasang aplikasi tambahan. Aplikasi-aplikasi yang bisa diinstal untuk mengukur tinggi badan menggunakan smartphone, antara lain.

  • Smart Measure
  • Ruler App
  • Body Measure Tracker
  • Easy Measure
  • Prime Ruler
  • Measure Magix

Demikianlah beberapa aplikasi pengukur tinggi badan di smartphone, yang bisa ditemukan dengan mudah melalui Play Store untuk ponsel berbasis Android, atau Appstore apabila menggunakan ponsel buatan Apple. Namun, perlu menjadi catatan bahwa sejumlah aplikasi pengukur tinggi badan mungkin saja tidak selalu menghasilkan data yang akurat.

Cara Mengukur Tinggi Badan dengan Smart Measure

Seperti telah disebutkan, ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur tinggi badan. Dalam ulasan kali ini, akan dibahas mengenai cara mengukur tinggi badan menggunakan salah satu aplikasi yang populer, yakni Smart Measure.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...