Cara Mematikan Online di IG Lewat HP dan Komputer

Instagram memiliki fitur online untuk pengguna. Fitur ini muncul di bagian pesan. Berikut cara mematikan online di IG melalui aplikasi dan browser.
Dwi Latifatul Fajri
11 Agustus 2022, 16:23
cara mematikan online di IG
cloudlynx/pixabay
Ilustrasi, media sosial Instagram.

Fitur online di Instagram memudahkan pengguna untuk mengetahui akun lain sedang aktif. Fitur online ini dapat dilihat melalui direct message (DM) Instagram. Pengguna dapat melihat lingkaran hijau di foto profil. Artinya akun tersebut sedang online di Instagram.

Antar pengguna bisa mengobrol melalui pesan ketika yang lain sedang aktif. Selain itu fitur online membuat seseorang bisa melihat kapan terakhir kali anda aktif di Instagram. Tetapi beberapa orang tidak nyaman jika berbagi status online di Instagram. Penyebabnya karena setiap pengguna memiliki aktivitas berbeda ketika menggunakan IG.

Contohnya saja beberapa pengguna melihat Instagram hanya untuk melihat foto, video, dan Reels. Mereka tidak ingin membalas pesan melalui DM. Instagram memberikan fitur menonaktifkan pemberitahuan online lewat aplikasi.

Cara Mematikan Online di IG lewat Aplikasi

Mematikan online di IG berarti membuat tanda bulatan berwarna hijau, di bagian kanan bawah foto profil mati. Ketika fitur dimatikan, pengguna tidak lagi melihat tanda online di akun sendiri atau akun orang lain.

Advertisement

Berikut cara mematikan online di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pilih ikon profil di pojok kanan atas
  3. Ketuk ikon Pengaturan atau garis tiga
  4. Kemudian klik ikon Pengaturan
  5. Lanjutkn ke menu Privasi
  6. Gulir kebawah untuk mengetuk menu Status Aktivitas
  7. Matikan tanda Tampilkan Status Aktivitas dengan menggeser tombol ke kiri, sehingga warnanya menjadi abu-abu.

Itulah cara mematikan online di Instagram. Fungsi mematikan tampilan status aktivitas ini untuk mencegah orang lain tidak bisa melihat status aktivitas. Fitur ini juga membuat akun anda tidak bisa melihat status online pengguna lain.

Cara Mematikan Online di IG Lewat Browser

  1. Buka browser di laptop
  2. Ketika instagram.com
  3. Masukkan email dan password untuk login akun
  4. Klik ikon gambar profil di pojok kanan atas
  5. Pilih menu Pengaturan
  6. Klik Privasi dan Keamanan
  7. Hapus tanda centang pada Status Aktivitas
  8. Secara otomatis status aktivitas akan dinonaktifkan oleh Instagram

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait