Arti Physical Attack dan Damage dalam Game

Physical Attack adalah istilah serangan atau kemampuan dasar dalam game Mobile Legend. Selain Physical Attack ada juga kata damage yang dipakai untuk game online. Berikut penjelasan lengkapnya.
Dwi Latifatul Fajri
15 Agustus 2022, 16:11
Physical Attack adalah serangan fisik
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Ilustrasi Seorang pria memainkan game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)

Media sosial menjadi tempat orang-orang untuk komunikasi dan bertukar informasi. Ada berbagai kata dalam bahasa Inggris yang dipakai untuk komunikasi. Contoh kata yang dipakai yaitu Physical attack dan damage. Kedua kata tersebut sering digunakan pemain game online dan percakapan sehari-hari.'

Arti Physical Attack dan Damage

1. Physical Attack

Dalam bahasa Indonesia physical attack adalah serangan fisik. Istilah physical attask dipakai dalam game Mobile Legends: bang Bang untuk menyerang.

Pengertian physical attack adalah serangan atau kemampuan dasar. Biasanya serangan fisik digunakan untuk menghitung kerusakan fisik. Physical Attack dapat ditingkatkan melalui peralatan, skill, dan keterampilan pahlawan.

Tujuan untuk physical attack untuk menciptakan kerusakan fisik musuh. Sehingga pemain perlu menggunakan beberapa item untuk memperkuat physical attack.

Advertisement

2. Damage

Damage artinya kerusakan dalam bahasa Indonesia. Kata damage ini juga dipakai dalam permainan jenis game MMORPG, MOBA, FPS. Pemain dapat mengetahui seberapa besar damage atau kerusakan yang mereka terima.
Mengutip dari slang.net, damage disingkat menjadi DPS. Penggunaan damage ini dipakai kelompok atau antar pemain. DPS kependekan dari damage per second. Artinya jumlah kerusakan yang bisa dilakukan menggunakan senjata, peralatan, dan strategi kelompok dalam bermain game online.

Selain itu DPS merujuk pada peralatan yang dipakai antar pemain. Peralatan ini memungkinkan pemain melakukan kerusakan dan peralatan penyembuhan. Contohnya pokemonku dapat menangani lebih dari 200 DPS dalam satu serangan.

Ada berbagai istilah dalam dunia game untuk damage. Berikut contohnya:

  • AD (Attack Damage)
  • ADC (Attack Damage Carry)
  • Deeps (Damage per second)
  • MDPS (Melee damage per second)
  • RDPS (Ranged damage per second)
  • Tank (Hardy character)
  • Squishy (Low base health or defence)
  • AOE (Area of effect)
  • Buff (Strengthen)
  • Debuff (Weakening effect)

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait