Kumpulan Cara Membatasi Hotspot Seluler Paling Ampuh

Image title
23 Agustus 2022, 11:45
cara membatasi hotspot seluler
unspalsh.com
Ilustrasi, hotspot seluler.

Cara membatasi hotspot seluler memang sangat dibutuhkan, terutama ketika banyak pengguna terhubung pada hotspot ponsel Anda. Selain itu, metode ini akan membuat kuota internet Anda jadi lebih hemat.

Membagikan hotspot seluler kepada teman atau kerabat dekat memang sah-sah saja dilakukan. Akan tetapi, saat penggunaan koneksinya berlebih maka secara otomatis menyedot banyak kuota internet. Hal tersebut pastinya akan membuat Anda merasa kesal.

Untuk mengatasi permasalahan seperti ini, cara membatasi hotspot harus benar-benar Anda pahami. Sebab, dengan membuat limit, maka perangkat yang terhubung tidak bisa mengakses internet ketika sudah mencapai batas penggunaan kuotanya.

Dalam artikel kali ini Katadata.co.id sudah merangkum sejumlah cara membatasi hotspot yang bisa Anda terapkan. Selengkapnya simak pembahasannya berikut ini.

Cara Membatasi Hotspot Seluler

Dilansir dari Intel.co.id, hotspot adalah titik atau lokasi sebuah jaringan yang bisa digunakan seseorang mengakses internet. Jaringan tersebut umumnya dibagikan melalui WiFi serta jaringan area non kabel (WLAN) yang terhubung pada penyedia layanan internet. 

Saat ini pembagian jaringan WiFi tersebut bisa dilakukan hampir di semua ponsel pintar. Lewat fitur hotspot di dalamnya, pengguna dapat berbagi koneksi jaringan pada pengguna lain untuk mengakses internet.

Walaupun fitur hotspot ini sangat berguna untuk berbagi jaringan, akan tetapi pada praktiknya ada saja pengguna lain yang memakai koneksi internet secara berlebihan. Sehingga kuota atau paket data milik Anda habis.

Jika hal tersebut sering terjadi, maka Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, banyak ponsel pintar sekarang yang sudah dilengkapi dengan sistem untuk membatasi penggunaan hotspot. Baik itu di handphone (hp) berbasis android maupun IPhone. 

Lebih lanjut berikut penjelasan lengkapnya:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...