7 Rekomendasi Cafe di Yogyakarta dengan Konsep Mini Forest

Tifani
Oleh Tifani
30 Agustus 2022, 15:33
Yogyakarta
instagram.com/pengilon.id
Ilustrasi, interior cafe Pengilon yang berlokasi di Yogyakarta.

Yogyakarta menjadi salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi, karena memiliki banyak destinasi wisata budaya yang dapat dikunjungi, seperti pantai, gunung, hingga bangunan-bangunan klasik di seluruh penjuru kota.

Tidak melulu wisata budaya dan pemandangan, Yogyakarta juga kaya akan tempat bersantai dan berkumpul bersama orang terdekat. Sebagai kota yang mendapat julukan "Kota Pelajar", banyak cafe yang kini hadir menemani suasana kota Yogyakarta.

Salah satu desain cafe yang cukup populer di Yogyakarta, adalah cafe bernuansa alam, di mana pengunjung juga dapat singgah di kedai kopi atau cafe yang mengusung konsep hutan mini atau mini forest.

Sederet cafe berkonsep mini forest ini menyajikan sensasi nongkrong ditengah rimbunnya pohon dan tanaman. Pengunjung dapat menikmati aneka sajian bersama keluarga dan teman sambil menikmati udara yang sejuk dan segar. Berikut ini ulasan singkat mengenai tujuh cafe dengan konsep hutan di Yogyakarta yang patut dijajal.

 1. Svarga Flora Coffee

Svarga Flora Coffee & Plants adalah cafe yang mengusung konsep alam hijau. Banyaknya tanaman hijau yang ada, membuat kafe ini memiliki suasana yang asri. Svarga Flora Coffee & Plants juga memiliki toko tanaman. Pengunjung dapat nongkrong sembari berburu tanaman cantik.

Cafe ini juga menawarkan berbagai menu yang menggugah selera. Pengunjung dapat memesan minuman seperti aneka kopi, latte, dan squash. Tak hanya itu, cafe ini juga menyediakan berbagai makanan lezat seperti kentang goreng, pisang goreng, dori crispy cabai garam, nasi kuning, dan lain sebagainya. Menu yang dibanderol di cafe ini juga tak mahal, mulai dari Rp 10.000. 

Svarga Flora Coffee berlokasi di Jalan Affandi 26A, Soropadan, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

2. Ayonge’ Cafe

Cafe sekaligus resto bernama Ayonge’ Cafe & Resto ini, mampu memikat banyak pengunjung untuk berkunjung. Mengusung konsep hutan mini, membuat cafe ini menjadi tujuan kala Yogyakarta sedang panas-panasnya.

Cafe sekaligus resto ini memiliki bangunan yang luas serta dikelilingi oleh pemandangan hamparan sawah yang luas serta aneka tanaman hijau yang memanjakan mata.

Bagi pengunjung yang sedang merasa suntuk, berkunjung ke tempat ini menjadi solusi terbaik. Pemandangan indah yang ditawarkan mampu meningkatkan suasana hati. Ayonge’ Cafe & Resto memiliki banyak menu minuman dan makanan.

Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan kopi, latte, teh, dan lain-lain, sedangkan untuk makanannya kafe ini menyediakan rawon, sop iga, chicken teriyaki, katsu donburi, dan lain sebagainya. Harga menu di Ayonge’ Cafe dibanderol mulai dari Rp 17.000 hingga Rp 68.000.

Lokasi Ayonge’ Cafe berada di Jalan Wates Km 8, Perenggamol, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

3. A Cup of Tugu Lor Java

A Cup of Tugu Lor Java merupakan café yang hadir dengan konsep unik. Pengunjung dapat menemukan beragam tanaman dan pepohonan hijau di lingkungan sekitar café. Suasana yang nyaman dan sejuk membuat café ini menjadi destinasi yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta.

Menu yang ditawarkan A Cup of Tugu Lor Java juga tak kalah menarik. Untuk minumannya, pengunjung dapat memesan aneka menu minuman mulai dari kopi hingga non kopi. Pengunjung juga dapat memesan aneka snack dan makanan berat.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...