10 Cara PDKT Lewat Chat WA dengan Gebetan

Dwi Latifatul Fajri
31 Oktober 2022, 16:51
Cara PDKT Lewat Chat
Whatsapp
Ilustrasi, media sosial.

Selama masa PDKT, menjalin komunikasi yang baik dengan gebetan itu penting. Cara kenalan lewat chat penting untuk membangun chemistry yang kuat buat pasangan. Biasanya masa pendekatan menggunakan aplikasi percakapan seperti WhatsApp, Line, Telegram, atau Direct Message Instagram.

Ada berbagai tips untuk menarik perhatian doi, supaya tidak risih atau terganggu. Cara PDKT lewat chat ini bisa dimulai dengan obrolan ringan. Misalnya seputar hobi atau rutinitas yang dilakukan sehari-hari. Selain itu kamu bisa menceritakan dirimu, untuk membuat gebetan tertarik. Berikut cara PDKT lewat chat WA.

Cara PDKT Lewat Chat

1. Balas Stories

Langkah awal untuk berkenalan dengan gebetan yaitu memberi komentar lewat Stories. Saat ini media sosial seperti WhatsApp, Line, dan Instagram menyediakan fitur Stories. Pengguna bisa melihat dan memberi komentar Stories tersebut.

Berikan komentar positif tentang Stories dari gebetan. Misalnya memberi komentar keseruan selama perjalanan yang diunggah. Selain itu kamu bisa memberi komentar yang seru, supaya doi tertarik membalas.

2. Percakapan Seru

Cara kenalan lewat chat selanjutnya yaitu percakapan seru. Berikan kesan pertama yang membuat doi membalas pesan dengan cepat. Lakukan pendekatan berbeda dari percakapan sehari-hari. Kamu bisa memulai obrolan lewat suatu topik. Misalnya mengirimkan unggahan lucu. Kamu bisa memulai obrolan yang relevan dengan keadaan sekitar.

3. Hindari Kata Lebay

Hindari menggunakan kata-kata gombalan yang berlebihan. Hal ini bisa membuat doi risih. Bahkan dia bisa mengakhiri percakapan denganmu. Cobalah untuk mengirimkan pesan yang menarik minatnya. Tetapi jangan gunakan kalimat yang terlalu berlebihan.

4. Pakai Emoji

Selain mengirimkan pesan teks, emoji penting untuk mengekspresikan pesan. Selain itu emoji bisa mencairkan suasana, bahkan membuat gebetan tersenyum. Kamu bisa menambahkan emoji atau stiker yang sesuai ketika percakapan.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...