2 Cara Transfer dari DANA ke GoPay dengan Mudah dan Cepat

Anggi Mardiana
8 November 2022, 15:46
cara transfer dari DANA ke GoPay
Unsplash
Ilustrasi, transfer saldo.

Cara transfer dari DANA ke GoPay semakin banyak dicari terlebih keberadaan DANA sebagai dompet digital banyak digunakan oleh masyarakat. Sebab penggunaannya yang cukup mudah dan praktis, apalagi didukung beragam fitur lengkap untuk melakukan beragam transaksi.

Transfer saldo dari DANA ke GoPay sebetulnya hampir sama dengan memindahkan saldo ke rekening bank. Namun untuk memindahkan saldo, akun DANA harus terverifikasi dulu. Untuk mengetahui caranya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Transfer dari DANA ke GoPay

Tidak ada perbedaan signifikan memindahkan saldo dari DANA ke GoPay dengan nomor rekening bank. Caranya bisa dilakukan dengan cepat, praktis dan mudah, asalkan akun sudah terverifikasi. Ada dua cara transfer dari DANA ke GoPay, yakni lewat virtual account bank, dan melalui top up saldo digital. Adapun, perinciannya, adalah sebagai berikut:

1. Melalui Virtual Account Bank

Cara transfer dari DANA ke GoPay pertama ialah melalui virtual account bank, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka Aplikasi DANA

Pertama buka aplikasi DANA, di sini kamu akan diarahkan ke halaman utama aplikasi. Namun sebelum melakukan transaksi pemindahan saldo, pastikan akun sudah terverifikasi oleh sistem agar prosesnya lebih mudah.

  • Klik Menu Kirim

Di halaman utama nantinya bisa klik menu kirim yang tertera di bawah jumlah saldo. Setelah itu, masuk ke pilihan layanan “Kirim ke Rekening Bank”. Kemudian masukanlah informasi mengenai rekening bank tujuan berikut nomor HP yang terdaftar di Gojek.

  • Tambahkan Kode GoPay

Selanjutnya masukan kode GoPay 898 sebelum nomor HP tujuan yang telah diverifikasi. Nanti akan ada SMS nomor virtual account.

  • Masukkan Jumlah Saldo

Pastikan kamu memasukan jumlah saldo dengan benar sebelum melakukan transfer. Jika sudah selesai, klik lanjut untuk meneruskan proses transfer.

  • Isi Catatan

Jika perlu silahkan isi catatan karena sifatnya opsional jadi boleh dilakukan atau tidak. Selepas itu, baru pilih kirim DANA.

  • Cek Kembali Nomor Virtual Account dan Saldo

Jika nomor virtual account dan jumlah saldo sudah dipastikan benar, silahkan klik konfirmasi. Setelah itu, masukan PIN DANA untuk melanjutkan.

  • Proses Selesai

Proses pengiriman saldo DANA ke GoPay selesai, silahkan cek apakah saldo sudah masuk atau belum. Biasanya saldo masuk tidak membutuhkan waktu lama.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...