Para Perempuan Harus Tau, Ini 7 Cara Agar Pasangan Peka

Tifani
Oleh Tifani
9 November 2022, 12:01
cara agar pasangan peka
Katadata
ilustrasi cara agar pasangan peka.

Sifat cuek pasangan terkadang dapat menjadi sebuah masalah besar, terlebih sikap cuek yang kerap ditunjukkan laki-laki. Pasalnya, bagi para perempuan cukup sulit menoleransi sikap 'cuek' dari laki-laki. Bahkan, sikap ini kerap disebut sebagai 'tidak peka'.

Ketidakpekaan para laki-laki ini dapat terjadi dalam berbagai hal, seperti tidak peka mengenai perasaan orang lain. Namun tenang, kini ada cara agar pasangan peka, khususnya laki-laki. Dikutip dari laman gramedia.com, berikut cara agar pasangan peka.

1. Tunjukan Rasa Peduli

Bisa jadi ketidak pekaan pasangan karena ragu-ragu terhadap perasaan oarang lain. Misalnya seperti laki-laki yang dianggap tidak peka apabila ada perempuan yang menyukainya. Bisa jadi si laki-laki ragu-ragu atau benar-benar tidak merasa sedang disukai.

Maka ada baiknya seseorang menunjukan secara jelas bagaimana perasaanya, atau apa yang tengah ia rasakan. Hal ini juga bertujuan agat tidak ada 'salah tafsir' diantara dua individu yang tengah menjalin relasi.

2. Tetap Bersikap Tulus

Penyebab hubungan renggang tentu tak diinginkan setiap pasangan. Tak hanya pada para pasangan saja, tetapi juga saat masih berada di tahap PDKT dengannya. Sayangnya, beberapa laki-laki kurang menyadari akan sikapnya yang kurang peka.

Pada fase ini, meskipun terkesan menyebalkan dengan sikap tersebut yang membuat hubungan seperti stuck di jalan, pastikan untuk tetap bersikap tulus pada si laki-laki. Sikap tulus yang ditunjukkan saat PDKT bukan tidak mungkin akan membuat hatinya luluh, sehingga bukan tidak mungkin ia akan menyadari betapa berharganya orang lain.

3. Menghilang Beberapa Saat

Menghadapi laki-laki peka butuh waktu, pastikan cara tetap bersikap sabar. Namun jika berbagai usaha sudah dilakukan untuk membuatnya sadar atas perasaan orang lain tidak kunjung mendapatkan respon. Cobalah trik menghilang berikut ini.

Tidak ada salahnya bagi perempuan untuk menghilang dari kehidupan si gebetan untuk sementara waktu. Trik ini dilakukan agar si gebetan dapat merasakan rasa 'kehilangan atau kekosongan' saat si perempuan tidak ada disekitarnya. Ia mungkin akan segera menghubungi karena khawatir dan merasa ada yang tidak beres.

4. Beri Ujian

Bukan salah siapa pun jika akhirnya ada seseorang merasa muak dengan sikap laki-laki yang kurang peka ini. Namun sebelum memutuskan untuk lari jauh-jauh ada baiknya mencoba mencoba cara yang satu ini. Si dia mungkin butuh sedikit 'ujian' agar sadar akan perasaannya sendiri. Untuk itu, perempuan dapat sedikit jahil dengan membuatnya cemburu.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...