6 Karakter Anime Terpintar, dari Manusia hingga Gurita!

Ghina Aulia
10 November 2022, 15:34
Karakter Anime Terpintar
IMDB
Ilustrasi, Death Note

Popularitas anime berhasil merambah berbagai belahan dunia. Tak heran ketika setiap tahunnya industri hiburan Jepang mengeluarkan berbagai judul serial yang berhasil memanjakan penggemar. Umumnya anime diadaptasi dari cerita yang sama namun dalam bentuk Manga. Diketahui bahwa manga adalah bentuk cerita bergambar atau novel grafik khas Jepang.

Singkatnya, anime adalah bentuk animasi bergerak dari Manga. Biasanya diterbitkan dengan judul dan jalan cerita yang sama. Demikian juga dengan karakter di dalamnya. Tidak selalu identik antara gambar dan animasinya.

Namun tidak menutup kemungkinan ada sedikit hal yang berbeda dari anime dari bentuk manga-nya. Hal tersebut tidak lain untuk menambah rasa penasaran penggemar.

Di samping jalan ceritanya, yang menjadi perhatian adalah karakter anime yang berperan. Tampilannya tentu saja dibuat sebagus dan semenarik mungkin oleh animator. Menariknya, karakter tidak selalu manusia.

Tidak juga selalu binatang. Bahkan bisa berupa kombinasi di antara keduanya. Aliran anime yang menjamur adalah fantasi. Sebut saja Dragon Ball, Dr. Stone, Trigun hingga The Promise Neverland. Meski sifatnya sangat fiktif, hal tersebut menunjukkan imajinasi pengarang dan luas serta kemampuannya menarik perhatian penggemar.

Karakter Anime Terpintar

Pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang deretan karakter anime terpintar. Tidak melulu pintar dalam hal yang baik, cerdik juga termasuk di dalamnya. Berdasarkan situs Cbr.com, berikut ini penjelasannya.

1. Light Yagami

Karakter anime terpintar ini berasal dari serial ‘Death Note.’ Kepintarannya membuat Light Yagami tetap bisa membunuh orang tanpa tertangkap. Selain itu, ia juga pandai meyakinkkan bahwa dirinya berada di Jepang.

Tak heran ketika sosoknya merupakan siswa jenius. Diketahui bahwa ia menemukan Death Note secara tidak sengaja. Light Yagami menghabisi orang-orang yang menurutnya tidak pantas hidup. Tentu hal tersebut membuat masyarakat resah dan dijuluki ‘Kira.’

2. Dio Brando

Dio Brando merupakan karakter anime terpintar dari serial ‘Jojo’s Bizarre Adventure.’ Diketahui bahwa Dio memiliki dua senjata, yaitu throwing knives yang jumlahnya lebih dari satu dan juga ada road roller da yang digunakannya ketika bertarung dengan Jotaro Kujo. Dio merupakan anak dari Dario Brando.

Sebelum Ayahnya meninggal, Dio diberi tahu untuk pergi ke rumah George Joestar dan berpura-pura menjadi orang kaya. Akhirnya Dio diadopsi oleh keluarga Joestar. Di sana Dio mulai menghancurkan diri Jonathan. Dio berambisi ingin menjadi anak yang lebih disukai dibandingkan yang lain.

3. Koro Sensei

Koro merupakan karakter anime terkuat dari 'Assassination Classroom'. Koro adalah wali dari kelas 3-E di SMP Kunugigaoka. Diketahui bahwa sebelumnya Koro merupakan pembunuh bayaran yang dijuluki ‘The Reaper.’

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...