6 Karakter Anime Rambut Hitam yang Menawan dan Penuh Karisma

Ghina Aulia
14 November 2022, 16:53
Karakter Anime Rambut Hitam
IMDN
Ilustrasi, cuplikan adegan dalam serial anime Attack on Titan.

Anime menjadi salah satu budaya populer Jepang yang berhasil mendunia. Anime merupakan kartun animasi khas Jepang yang biasanya diadaptasi dari kisah manga.

Manga merupakan novel grafik atau cerita bergambar. Biasanya anime akan dibuat sedemikian rupa menyerupai manga. Baik dari segi jalan cerita maupun ilustrasi.

Tak terkecuali dengan Indonesia yang terkena ‘virus’ anime. Sejak awal tahun 2000-an, sudah ada beberapa saluran televisi tanah air yang menyiarkan serial anime. Sebut saja Detective Conan, Crayon Shinchan, Super Youyo, Naruto dan masih banyak lagi.

Sehubungan dengan hal tersebut, kali ini kami akan membahas tentang karakter anime rambut hitam. Berasal dari berbagai serial, berikut ini adalah penjelasannya, dilansir dari situs Ranker.com.

1. Levi Ackerman

Berasal dari serial Attack on Titan, nama Levi diambil dari bahasa Ibrani yang artinya ‘melekat.’ Levi juga dikenal dengan sebutan Captain Levi. Levi memiliki rambut pendek berwarna hitam dan iris mata berona abu-abu dengan lingkaran hitam di bawahnya.

Perawakannya cukup tinggi serta kekar. Levi biasa tampil tanpa ekspresi lengkap dengan dahi yang mengkerut. Meski begitu, sikapnya tenang dan sulit ditebak. Levi biasa menggunakan seragam Survey Corps. Namun Levi akan mengenakan setelah hitam polos ketika cuti dari tugas.

2. Itachi Uchiha

Itachi merupakan anak dari klan Uchiha yang menjadi penjahat internasional dan berhasil menghabisi seluruh anggota klan. Dengan kekejamannya, Itachi hanya menyelamatkan Sasuke Uchiha yang merupakan adiknya.

Padahal, saat masih muda, Itachi dikenal sebagai anak dengan kepribadian tenang, pendiam dan pintar. Namun akhirnya Itachi memutuskan ingin menjadi shinobi. Untuk mencapainya, ia berlatih dan mencari motivasi.

Sementara itu, Itachi tetap dihantui dengan trauma atas pembunuhan yang dilakukan kepada keluarganya sendiri. Secara penampilan, Itachi memiliki kerutan atau krisopras pada bawah mata.

Rambutnya hitam pekat dan biasa dikuncir ke belakang. Setelah resmi bergabung menjadi Akatsuki, Itachi biasa memakai jubah standar dan pengikat kepala pelindung dahi Konoha. Disinyalir fungsinya adalah sebagai lambang yang tidak baik dengan desa.

3. L

Karakter anime rambut hitam ini berasal dari serian ‘Death Note.’ Profesi L adalah detektif swasta nomor satu di dunia. Tak heran ketika L termasuk ke dalam karakter anime terpintar.

Awalnya tidak ada yang mengetahui apa arti dari nama ‘L’. semuanya terungkap pada Death Note volume seri ke-13, kepanjangannya adalah ‘Lawliet.’ Dalam melaksanakan tugasnya, L kerap menggunakan nama samara berupa Ryuuzaki atau Ryuuga.

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...