Menilik Cara Top Up PayPal di Indomaret dan Transfer PayPal ke GoPay

Image title
28 November 2022, 21:12
Cara Top Up PayPal di Indomaret
Bank Mandiri
Ilustrasi, kasir Indomaret melayani pelanggan.

Banyak cara melakukan pengisian saldo PayPal, di antaranya melalui Indomaret. Terlebih saat ini pembayaran bisa dilakukan secara virtual sehingga lebih memudahkan para pengguna dalam melakukan pembayaran di seluruh dunia.

Top up PayPal melalui Indomaret memberi kemudahan bagi Anda yang belum memiliki rekening. Lokasi Indomaret juga mudah ditemukan karena sudah banyak tersedia di sejumlah lokasi. Caranya terbilang mudah bahkan pemula bisa melakukannya.

Meski demikian, top up PayPal di Indomaret tidak bisa langsung dilakukan melalui pembayaran atau penyetoran uang ke kasir. Melainkan, melalui pihak ketiga, yakni dompet elektronik besutan GoTo Financial, GoPay.

Cara Top Up PayPal di Indomaret Melalui GoPay

Untuk sementara, Indomaret belum bisa melakukan pengisian saldo PayPal secara langsung. Namun, pengguna PayPal bisa menggunakan cara alternatif, yaitu dengan mengisi saldo GoPay terlebih dahulu.

Kemudian, saldo GoPay tersebut bisa dikirimkan ke PayPal dengan mengikuti langkah berikut, dilansir dari Fdoku.com.

  • Kunjungi outlet Indomaret terdekat.
  • Katakan kepada kasir bahwa Anda akan melakukan top up saldo GoPay.
  • Berikan nomor HP yang terdaftar di GoPay.
  • Masukan jumlah saldo yang akan diisi.
  • Lakukan pembayaran sesuai denominasi yang diinginkan berikut biaya administrasinya.
  • Tunggu saldo masuk ke akun GoPay.

Jika saldo sudah masuk, silahkan isi top up PayPal menggunakan saldo GoPay melalui laman resmi ViaPayPal.id dengan mengikuti langkah berikut:

  • Buka situs ViaPayPal.id, simak dengan baik syarat dan ketentuan transaksinya.
  • Jika sudah membaca syarat dan ketentuannya bisa pilih “Beli Saldo Paypal Sekarang”.
  • Masuk ke halaman WhatsApp customer service.
  • Beritahu nominal saldo PayPal yang akan diisi melalui CS di WhatsApp.
  • Pihak customer service akan memberikan nomor virtual account atau rekening digital.
  • Transfer jumlah uang yang harus dibayar menggunakan Gopay ke nomor yang diberikan lalu kirim bukti transfernya.
  • Tunggu saldo PayPal dikirimkan.

Cara Transfer PayPal ke Gopay

Selain cara top up PayPal di Indomaret, Anda bisa melakukan transfer PayPal ke Gopay dengan mengikuti langkah berikut:

1. Buka Aplikasi PayPal

Pertama buka aplikasi PayPal terlebih dahulu. Namun sebelumnya pastikan sudah terhubung dengan koneksi internet yang lancar untuk membantu proses transfer berjalan dengan lancar dan berhasil.

2. Pilih Icon Menu

Setelah berhasil masuk ke aplikasi, Anda bisa melihat beberapa pilihan di menu utama. Kemudian pilih menu dengan dengan icon garis tiga di bagian pojok sisi kiri atas.

3. Pilih Dompet Digital

Jika sudah klik icon garis tiga, nantinya akan muncul beberapa menu pilihan di halaman tersebut. Di sini, Anda hanya perlu memilih dompet digital mengingat proses pembayarannya dilakukan melalui Gopay.

4. Menghubungkan Bank

Cara transfer dari Gopay ke PayPal bisa dilakukan dengan menghubungkan bank. Hal ini perlu dilakukan karena sebelumnya belum pernah melakukan transfer dari PayPal ke Gopay.

5. Mengisi Informasi Data Bank

Langkah selanjutnya isi informasi data bank seperti nama bank. Nantinya pada nomor rekening, masukan kode bank lalu nomor HP yang terdaftar di aplikasi. Jika sudah, masuk ke tahapan berikutnya yaitu dengan memilih hubungkan bank di bagian bawah.

6. Tekan Tombol Simpan

Dengan menghubungkan bank, Anda akan diarahkan untuk masuk ke halaman selanjutnya. Silahkan isi nama panggilan atau bisa mengosongkannya. Jika memutuskan isi nama panggilan maka bisa dilanjutkan dengan menekan tombol simpan di bagian kanan.

7. Pilih Transfer Dana

Transfer Gopay ke PayPal bisa dilanjutkan dengan klik transfer dana di halaman aplikasi PayPal. Tombol transfer dana bisa Anda temukan jika sudah kembali ke menu utama aplikasi PayPal.

8. Pilih GoPay

Di menu pilihan bank, Anda akan diarahkan untuk menentukan transfer ke rekening mana. Anda bisa memilih dompet digital Gopay sebagai rekening tujuan untuk melakukan transfer PayPal.

9. Tentukan Jumlah Transfer

Masuk di tahapan ini, Anda perlu menentukan jumlah transfer yang akan dikirim dari saldo PayPal ke Gopay. Sebelum Transfer, perhatikan minimal nominal transfer ialah 10 dolar. Jika sudah, lanjut klik tombol berikutnya di bagian bawah.

10. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi transaksi dengan melakukan pengecekan keamanan setelah mendapat SMS masuk dari PayPal. Dengan begitu, Anda bisa melanjutkan langkah selanjutnya yaitu klik tombol berikutnya. Baru klik transfer setelah semua data yang diisi benar.

Melalui ulasan sebelumnya Anda telah mengetahui bahwa cara top up PayPal di Indomaret belum bisa dilakukan secara langsung. Melainkan harus menggunakan pihak ketiga seperti GoPay. Dari Gopay baru bisa diteruskan menjadi saldo PayPal, melalui kanal yang disediakan ViaPayPal.id.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait