Memahami Cara Top Up PayPal dengan Triv dan Cara Mendaftarnya

Image title
30 November 2022, 11:10
Paypal
Pixabay
Ilustrasi, logo Paypal.

Saat ini sudah banyak layanan top up PayPal, salah satunya menggunakan Triv. Informasi mengenai cara top up PayPal dengan Triv tergolong baru, sehingga belum banyak orang yang mengetahuinya. Padahal, caranya cukup memudahkan bagi Anda yang ingin mengisi saldo PayPal.

Sebagai informasi, PayPal merupakan dompet digital yang mendukung beragam transaksi internasional dan sudah cukup populer. Meski demikian, di Indonesia sendiri masih belum mendukung pengisian saldo PayPal melalui transfer bank, sehingga membutuhkan pihak ketiga seperti Triv.

Sekilas Tentang Triv

Mengutip financer.com, Triv adalah platform untuk jual beli Bitcoin dan aset kripto yang bisa diakses melalui website dan aplikasi mobile.

Selain menyediakan layanan pengisian saldo PayPal, aplikasi Triv juga menyediakan fitur bayar tagihan seperti internet, listrik dan beli pulsa. Adapun berikut deskripsi biayanya:

Deskripsi

Jumlah

Biaya membuat akun

Gratis

Minimal deposit dana

Rp 50.000

Minimal penarikan

Rp 100.000

Biaya penarikan

0,5% dari setiap penarikan

Minimal Biaya Penarikan

Rp 25.000

 

Cara Daftar dan Verifikasi Akun Triv

Sebelum mengetahui cara top up PayPal dengan Triv, bagi Anda yang belum memiliki akunnya bisa daftar dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih tombol “Daftar Sekarang”.
  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke formulir pendaftaran online.
  • Kemudian di sisi atas halaman dashboard, bisa pilih ikon “Sign Up”.
  • Isi identitas diri dengan lengkap mulai dari nama awal, akhir nama, email lalu konfirmasi password.
  • Klik “Create Account” lalu verifikasi pembuatan akun dengan klik link yang dikirim ke email.
  • Jika sudah klik link di email, masukan nomor HP dan lakukan verifikasi dengan mencantumkan kode OTP.

Adapun, cara verifikasi akun Triv untuk mengetahui identitas nasabah, melakukan transaksi deposit dan menarik dana serta menghindari pencucian uang. Berikut caranya:

  • Masuk ke menu dompet digital lalu pilih menu “Kirim”, nanti Anda akan diminta melakukan verifikasi KYC.
  • Tentukan kartu identitas yang akan digunakan seperti KTP, SIM, Paspor atau KITAS. Kemudian unggah foto diri.
  • Masukan nomor kartu identitas yang diminta berikut nama lengkap, alamat tempat tinggal dan profesi.
  • Klik “Submit”, verifikasi secara otomatis akan berjalan.

Cara Top Up PayPal dengan Triv

Tidak perlu khawatir mengisi saldo melalui Triv, karena sudah terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo sehingga sudah terjamin keamanannya. Jika tertarik melakukan pengisian saldo melalui Triv, bisa unduh aplikasinya terlebih dahulu di PlayStore atau AppStore.

Triv sendiri merupakan dompet cryptocurrency yang banyak digunakan untuk jual beli mata uang kripto. Namun di salah satu fiturnya, ada top up saldo PayPal. Jika belum daftar akun Triv, silahkan daftar terlebih dahulu agar prosesnya lebih mudah.

Untuk cara top up PayPal dengan Triv, Anda bisa coba klik menu jual beli. Kemudian di laman berikutnya, akan ada pilihan daftar aset kripto dan pembelian PayPal. Untuk pembayaran bisa menggunakan dompet digital seperti DANA, Shopeepay atau melalui Indomaret.

Untuk melakukan pembelian saldo PayPal menggunakan saldo rupiah yang ada di akun, ada minimal pembelian saldo PayPal yaitu 50 USD. Untuk memproses pembelian, bisa masukan alamat e-mail PayPal tujuan di bagian Receiving Account.

Kegunaan Saldo PayPal

Ada banyak kegunaan saldo PayPal, berikut di antaranya:

1. Belanja di Jutaan Toko Internasional

PayPal sudah banyak digunakan oleh jutaan toko internasional dan online seperti Asos, Arcade dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mendapatkan barang bermerek sehingga tetap terlihat modis.

2. Membayar Freelancer

Saldo PayPal juga bisa digunakan untuk membayar freelancer karena telah bekerja sama dengan Freelancer.com, 99Design dan lainnya. Sudah lebih dari 200 negara yang menerima pembayaran freelancer menggunakan PayPal sehingga bayar freelancer bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

3. Mendapat Cahback dan Diskon

Selain belanja jadi lebih mudah dan cepat. Anda juga bisa untung karena mendapat cashback dan diskon jika transaksi menggunakan PayPal di merchant yang telah menjalin kerja sama dengan PayPal. Besar diskonnya bisa mencapai 60%.

4. Membayar Tagihan

Membayar sejumlah tagihan seperti Spotify dan gim di steam jadi lebih mudah jika menggunakan PayPal. Bahkan Anda bisa jalan-jalan dan menginap di hotel menggunakan PayPal. Terlebih isi saldo PayPal di Triv akan mendapat liburan yang menyenangkan.

Cara top up PayPal dengan Triv lebih mudah dilakukan jika sudah memiliki akun di Triv. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, isi saldo PayPal bisa dilakukan dengan menggunakan dompet digital seperi OVO, DANA, Shopeepay hingga rekening bank.

Editor: agung
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait