Mahasiswa RI di AS Galang Dana Lawan Covid-19 Lewat Konser Virtual

Agustiyanti
2 Juli 2020, 23:57
penggalangan dana, konser virtual, gerakan #bagiasa, foodbank of Indonesia
Katadata
Ilustrasi. Hasil penggalangan dana melalui Konser untuk Indonesia akan disalurkan melalui program #BagiAsa yang bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia dengan menyalurkan bansos.

Persatuan mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat yang tergabung dalam Barklee Indonesia Community dan Permias Massachusetts bekerja sama dengan sejumlah seniman bakal mengadakan penggalangan dana untuk mendukung inisiatif melawan Covid-19. Penggalangan dana melalui konser virtual ini akan menghadirkan Tompi, Monita Tahalea, Rama Widi, dan musisi-musisi dari Barklee Indonesian Community.

"Kami berharap dengan adanya konser ini, mahasiswa dan mahasiswi serta masyarakat Indonesia dapat merayakan indahnya musik Indonesia, serta terpanggil untuk mendukung upaya penggalangan dana ini, di manapun mereka berada," ujar Ketua Berklee Indonesian Community Sharon Stephania dalam keterangan resmi, Kamis (2/7).

Para musisi ini akan membawakan lagu-lagu favorit Indonesia, mulai dari lagu daerah hingga pop dalam format band, vokal, dan strings. Konser ini merupakan sebuah konser pre-recorded, yang akan diputar secara online di platform Youtube. Ini agar konser dapat menjangkau penonton di Indonesia maupun luar negeri.

Adapun konser dilakukan dari tempat masing-masing sesuai anjuran pemerintah Indonesia untuk di rumah saja terkait mencegah penyebaran virus corona. Para penonton dapat membuat sumbangan hingga 3 minggu setelah pemutaran perdana konser.

(Baca: Kolaborasi #BagiAsa Telah Salurkan Donasi Rp 1,1 Miliar ke Warga)

Hasil penggalangan dana akan digunakan untuk mendukung inisiatif melawan Covid-19, dalam bentuk gerakan #BagiAsa bersama Foodbank of Indonesia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...