Libur Tahun Baru, Ribuan Orang Berwisata ke Ancol, Ragunan, dan TMII

Agustiyanti
1 Januari 2022, 17:10
TMII, Taman Mini, Libur Tahun Baru
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.
Ilustrasi. Taman Mini Indonesia Indah mencatatkan kunjungan sebanyak 15.741 orang selama libur Tahun Baru.

Ribuan orang memadati tempat wisata-wisata di DKI Jakarta, antara lain tersebar di Ragunan, Ancol, dan Taman Mini Indonesia Indah saat libur Tahun Baru yang jatuh pada Sabtu (1/1). Tempat-tempat wisata di DKI Jakarta dibuka secara terbatas dengan kapasitas maksimal 75% hingga pukul 15.00 WIB. 

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Aryadi Eko Nugroho menjelaskan, terdapat 8.000 wisatawan yang mengunjugi Ancol hingga pukul 12.00 WIB. Meski tetap buka, Ancol membatasi jam kunjungan hingga pukul 14.00 WIB. 

“Jumlah pengunjung kemungkinan tidak akan naik lagi, karena kami tutup pukul 14.00 WIB,” ujar Eko pada Sabtu (1/1), seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, pengelola menetapkan protokol kesehatan yang ketat melalui sejumlah kebijakan. Hal ini dilakukan, antara lain dengan mengubah proses pembelian tiket menjadi secara daring sehari sebelumnya, wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi, dan menggunakan masker di area wisata Ancol.

Pengelola juga mendapatkan bantuan pengamanan dari TNI, Polri, hingga Satpol PP. Para petugas keamanan terus berkeliling dan mengimbau wisatawan agar tak abai prokes. 

Para wisatawan juga memadati Taman Margasatwa Ragunan. Pengelola mencatat, jumlah wisatawan yang datang mencapai 12.283 orang hingga pukul 11.00 WIB. “Dibandingkan saat libur Natal yang mencapai 17 ribu orang, jumlah hari ini tidak banyak,” ujar Staf Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan Wahyudi Bambang. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...