KBRI Beijing Pantau Data Korban Pesawat Jatuh di Cina

Image title
Oleh Antara
21 Maret 2022, 20:03
China Eastern Airlines, pesawat jatuh, pesawat china eastern airlines jatuh
FB/China Eastern Airlines
Ilustrasi. Pesawat Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU-5735 itu jatuh di perbukitan di Kabupaten Tengxian, Daerah Otonomi Guangxi, sekitar pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB).

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing dan Konsulat Jenderal RI di Guangzhou tengah memantau data korban jatuhnya pesawat penumpang China Eastern Airlines di Daerah Otonomi Guangxi, Cina, Senin sore (21/3).

"Kami monitor terus kejadian sore ini. Kami terus koordinasikan dengan KJRI GZ (Guangzhou)," kata Wakil Kepala KBRI Beijing Dino R Kusnadi seperti dikutip dari Antara. 

Advertisement

Hingga saat ini, pihaknya belum bisa memastikan ada atau tidaknya korban warga negara Indonesia dalam pesawat nahas itu. "Informasi penumpang belum dikeluarkan oleh FAO (Kantor Urusan Luar Negeri) setempat," kata Dino menambahkan.

Pesawat Eastern Airlines dengan nomor penerbangan MU-5735 itu jatuh di perbukitan di Kabupaten Tengxian, Daerah Otonomi Guangxi, sekitar pukul 14.00 waktu setempat (13.00 WIB).

Pesawat yang bertolak dari Kunming di Provinsi Yunnan menuju Guangzhou di Provinsi Guangdong itu jatuh dan terbakar di wilayah Guangxi. Maskapai jenis Boeing 737 ini mengangkut 132 orang, termasuk sembilan kru, yang hingga saat ini belum diketahui nasibnya.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement