Sandiaga Uno dan Boy Rafli Dikabarkan akan Gabung PPP

Ade Rosman
5 April 2023, 09:18
sandiaga uno, PPP, gerindra
ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Agung Rajasa/wsj.
Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar dikabarkan akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Juru Bicara PPP Usman Tokan.

"Akan ada Ada beberapa tokoh nasional yang insyaAllah akan bergabung, di antaranya Sandiaga Uno dan Boy Rafli Amar," kata Usman saat dikonfirmasi Selasa (4/4).

Advertisement

Ia mengatakan, PPP telah menyiapkan posisi tertentu jika kedua tokoh tersebut bergabung nantinya. Usman juga optimistis PPP akan mendapatkan peningkatan signifikan perolehan suara. Ini karena animo masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar menjadi calon legislatif yang persiapannya sedang dirampungkan PPP.

"Laznah Pemenangan Pemilu (LP2) DPP PPP sekarang sedang merampungkan daftar caleg di semua dapil dan diharapkan minggu ini sudah rampung, dengan target kursi 40-50 kursi untuk DPR RI," katanya.

Sandiaga sendiri saat ini merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Namun,  kabar kepindahannya ke PPP belakangan berembus seiring seringnya Sandiaga hadir dalam acara internal PPP.

Meski demikian, Sandiaga mengklaim dirinya akan tunduk pada arahan Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto untuk dicalonkan dalam Pilpres 2024 nanti. Sementara itu, Boy baru pensiun dari posisinya sebagai kepala BPNT kini kembali menjabat sebagai pejabat tinggi Densus 88.

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement