Manuver Pos Indonesia di Masa Pandemi Covid-19

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
13 Agustus 2020, 16:53

Pandemi Covid-19 mendorong terjadinya perubahan kebiasaan dalam masyarakat. Salah satunya dalam urusan belanja. Berdasar data Kementerian Komunikasi dan Informatika, jumlah transaksi dari toko berbasis daring mengalami kenaikan sampai 400 persen.

Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan negara yang bergerak di bidang pengiriman alias logistik turut menikmati dampak positif.

Layanan pengiriman dari Pos Indonesia ini terangkum dalam aplikasi QposinAja yang juga mencakup biaya jemput barang gratis. Selain itu Pos Indonesia juga menawarkan Posgiro mobile, layanan aplikasi untuk pembayaran listrik, PAM, pulsa dan cicilan.

Terkait penanganan dampak Covid-19, Pos Indonesia membantu upaya pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial, baik sembako maupun bantuan tunai lewat jaringan mereka yang kian luas di seluruh Nusantara.

Untuk membantu menekan angka pengangguran, Pos Indonesia membuka kesempatan kerja sama sebagai mitra Agenpos maupun Oranger (kurir).

Baca artikel ini lewat aplikasi mobile.

Dapatkan pengalaman membaca lebih nyaman dan nikmati fitur menarik lainnya lewat aplikasi mobile Katadata.

mobile apps preview

Cek juga data ini