Basarnas Mulai Pencarian Sriwijaya Air SJ 182 yang Diduga Jatuh

Ameidyo Daud Nasution
9 Januari 2021, 20:41
sriwijaya air, pesawat, pesawat jatuh
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Seorang calon pembeli berada di depan gerai penjualan tiket maskapai Sriwijaya Air di Jakarta, Senin (30/9/2019). PEsawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak hilang pada sabtu (9/1).

Badan SAR Nasional menduga pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak jatuh. Hal ini setelah mereka menerima informasi bahwa pesawat tersebut hilang kontak pada 14.55 WIB.

Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan ABasarnas Bambang Suryohadi mengatakan Basarnas telah mengerahkan kapal sea rider ke titik hilangnya pesawat di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Kapal sea telah diberangkatkan, setelah informasi tersebut kami ke lokasi diduga pesawat jatuh," kata Bambang dalam siaran televisi Kompas TV, Sabtu (9/1).

Saat ini petugas Basarnas telah berada di lokasi dan mulai mengumpulkan puing-puing yang diduga potongan pesawat tersebut.  Bambang mengatakan malam ini seluruh personel akan mencari lokasi kemungkinan pesawat jatuh.

Jika posisi telah dipastikan, maka pencarian di dalam laut akan dimulai pada Minggu (10/1) pagi. Dia juga menjelaskan bahwa perairan di sekitar hilangnya pesawat memiliki kedalaman 20 sampai 23 meter. “Hambatan yang dihadapi adalah visibility karena malam hari,” kata Bambang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...