RI Kedatangan Tambahan 8 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac

Ameidyo Daud Nasution
22 Juli 2021, 12:19
vaksin, covid, agama, corona
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww.
Petugas kesehatan memasukan vaksin COVID-19 ke jarum untuk disuntikkan kepada pemuka agama saat vaksinasi COVID-19 massal dosis pertama di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (23/3/2021). Sebanyak 8 juta dosis vaksin Sinovac tiba di Indonesia, Kamis (22/7) siang.

Sebanyak 8 juta dosis vaksin merek Sinovac tiba di Indonesia dari Tiongkok pada Kamis (22/7). Ini merupakan kedatangan vaksin Covid-19 gelombang ke-29 di RI.

Vaksin tersebut tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang pada pukul 11.00 WIB. Turut hadir secara virtual Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai perwakilan pemerintah yang menyambut vaksin tersebut.

Dalam sambutannya, Yaqut mengatakan tambahan vaksin ini dapat membantu vaksinasi dua juta dosis sehari.  Meski demikian, pemberian suntikan kekebalan tak akan berjalan sukses tanpa dukungan masyarakat.

“Kami ajak tokoh agama, ormas dan lembaga agama untuk membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat,” kata Yaqut dalam siaran virtual, Kamis (22/7).

Dengan imbauan tersebut, diharapkan masyarakat berbondong-bondong untuk menerima vaksinasi. Yaqut juga mengatakan pemberian suntikan kekebalan demi keselamatan merupakan bagian dari ajaran agama apapun.

“Program ini merupakan penjabaran ajaran agama karean setiap umat wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan,” kata Yaqut.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...