Menteri BUMN Erick Thohir Positif Covid-19, Jalani Isoman Sambil Kerja

Ameidyo Daud Nasution
1 Maret 2022, 21:43
covid-19, erick thohir, bumn
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Booster di klinik Kimia Farma, Radio Dalam, Jakarta, Rabu (23/2/2022).

Jumlah pejabat pemerintah yang terkena Covid-19 semakin bertambah. Terbaru, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinyatakan positif terkena virus corona.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Erick saat ini tak bergejala dan tetap bekerja secara virtual sambil isolasi mandiri. Bahkan mantan bos Mahaka tersebut sempat menggelar rapat dengan Presiden Joko Widodo secara virtual.

“Benar bapak Menteri BUMN positif, tapi dari kemarin sore sampai hari ini beliau tetap bekerja, beberapa meeting dilakukan secara online,” kata Arya dalam keterangan tertulis, Selasa (1/3) seperti dikutip dari Antara.

Bahkan Arya juga sempat menggelar pertemuan daring dengan Erick terkait beberapa pekerjaan. “Kami harapkan dalam waktu dekat beliau bisa lepas dari isolasi mandiri,” katanya.

Sebelumnya Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Andika Perkasa positif terkena Covid-19. Padahal, Andika awalnya dijadwalkan membuka Rapat Pimpinan TNI-Polri Tahun 2022 bersama Presiden Joko Widodo.

 Kabar ini langsung disampaikan oleh Jokowi saat membuka rapat. Sedangkan posisi Andika untuk memberikan sambutan digantikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

“Yang saya hormati Panglima TNI yang pagi ini diwakili KSAL, karena beliau (Andika) baru terkena Covid-19,” kata Jokowi dalam sambutannya, di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (1/3).

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...