Atalia Lepas Eril di Sungai Aare: Kita Akan Bertemu Lagi

Ameidyo Daud Nasution
2 Juni 2022, 18:02
sungai aare, ridwan kamil, hilang
instagram/@ridwankamil
Ridwan Kamil dan anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)

Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (22) yang hilang di Sungai Aare, Swiss, telah memasuki hari ketujuh. Sang ibu, Atalia Praratya memutuskan untuk melepas putra sulungnya lantaran harus kembali ke Tanah Air.

Pesan ini disampaikan istri Ridwan Kamil itu dalam unggahan di akun Instagramnya pada Kamis (2/6). Ia juga memposting fotonya bersama sang suami dan putri mereka, Camillia Laetitia Azzahra sedang duduk di tepian Sungai Aare.

"Di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat," kata Atalia dalam unggahannya, Kamis (2/6).

Ia berharap Eril dijaga oleh Tuhan Yang Maha Esa dan mendapatkan limpahan kasih sayang. Tak hanya itu, ia menyampaikan kota Bern akan selamanya terkoneksi dengan keluarga tersebut. 

"Doa terbaik mamah dalam setiap helaan napas," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by atalia praratya (@ataliapr)

Sebelumnya Ridwan Kamil dan Atalia, selain memantau secara dekat proses pencarian oleh Polisi Maritim, juga melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

Bantuan juga diberikan oleh klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun. Sementara keputusan untuk melibatkan penyelam sangat situasional karena kondisi alam sangat tidak menentu.

Upaya pencarian Eril oleh tim SAR sejauh ini telah melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Usaha ini masih berlangsung dan akan terus dilanjutkan pada sungai terpanjang kedua di Swiss yang memiliki panjang 295 km. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...