Gerindra Sudah Kantongi Nama Cawapres Pendamping Prabowo, Siapa?

Image title
5 Juli 2022, 16:03
gerindra, prabowo. pemilu 2024
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kanan) berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kanan) sebelum mengikuti rapat kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/6/2022).

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada akhir Bulan Juli ini. Di dalam rapat tersebut, jajaran pimpinan partai akan mengukuhkan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden.

Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan bahwa Prabowo merupakan bakal capres tunggal yang akan disulkan di dalam internal partai. Nama Menteri Pertahanan itu muncul berdasarkan usulan para Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerindra.

“Dalam Rapimnas itu akan ditanyakan kepada Pak Prabowo tentang kesediaannya dicapreskan oleh Partai Gerindra,” kata Dasco di Kompleks Parlemen pada Selasa (5/7).

Adapun untuk pendamping Prabowo, pembahasannya akan dilakukan di luar forum Rapimnas. Namun, Dasco mengatakan bahwa partainya kini telah memegang nama tokoh yang akan menjadi bakal calon wakil presiden.

“Namanya (bakal cawapres Gerindra) sudah di kantong,” ujarnya.

Tak hanya soal capres, Rapimnas mendatang juga akan membahas perihal koalisi. Sejauh ini, Gerindra diketahui telah melakukan penjajakan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bernama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Halaman:
Reporter: Ashri Fadilla
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...