Prabowo dan Cak Imin Teken Perjanjian, Gerindra-PKB Resmi Berkoalisi

Ameidyo Daud Nasution
13 Agustus 2022, 11:00
prabowo, muhaimin, gerindra, pkb, pemilu 2024
Gerindra TV
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai penandatangan kerja sama di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8). Foto: tangkapan layar Gerindra TV.

Partai Gerindra resmi berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal ini seiring penandatanganan kerja sama politik yang dilakukan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Gerindra yang digelar di Sentul, Jawa Barat, Sabtu (13/8).

Hadir dalam penandatanganan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Usai penandatanganan, kedua partai membacakan perjanjian secara bersama.

Advertisement

Pembacaan perjanjian ini dilakukan bergantian antara Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dengan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

"Dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, Partai Gerindra dan PKB akan berkerja sama dalam pemilu serentak," kata Dasco di Sentul, Sabtu (13/8) seperti disiarkan dalam Youtube Partai Gerindra.

Dasco mengatakan, kerja sama ini akan menyatukan dua kekuatan besar yakni nasionalis dan religius. Tujuannya, menghindari polarisasi dalam Pemilu 2024 mendatang.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement