Kasus Irjen Teddy Minahasa, Kapolri: Komitmen Kami Bersihkan Narkoba

Ameidyo Daud Nasution
14 Oktober 2022, 15:26
teddy minahasa, kapolri, narkoba
ANTARA FOTO/Fajar Ali/abs/YU
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) memberikan keterangan pers terkait penetapan tersangka kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolresta Malang, Jawa Timur, Kamis (6/10/2022).

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo angkat bicara mengenai dugaan kasus narkoba yang menyeret Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Pol. Teddy Minahasa Putra.

Meski belum menjelaskan secara detail, Listyo mengatakan penanganan kasus Teddy merupakan bagian dari komitmen Polri membersihkan diri. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan siang ini.

"Ini komitmen kami menindak tegas masalah yang disampaikan Presiden seperti judi online, narkoba, dan komitmen kami bersih-bersih," kata Listyo saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10).

Usai agenda di Istana, Listyo rencananya akan balik ke kantornya untuk merilis kasus yang menjerat Teddy. Sedangkan Anggota Komisi Kepolisian Nasional Poengky Indrarti berharap ada hukuman yang tegas jika jenderal polisi tersebut tersangkut narkoba.

"Mau yang (pangkat) kecil, mau yang (pangkat) besar, kalau narkoba maka hukum harus ditegakkan," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...