Terseret Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Punya Harta Rp 29 M

Ameidyo Daud Nasution
14 Oktober 2022, 15:33
teddy minahasa, narkoba, jawa timur
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/rwa.
Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa (kedua kiri) didampingi Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara (kedua kanan), Diresnarkoba Polda Sumbar Kombes Pol Rudi Yulianto (kiri) dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu (kanan) saat ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu di Mapolres Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (21/5/2022).

Kapolda Jawa Timur Irjen Teddy Minahasa dikabarkan ditangkap karena dugaan kasus narkoba jenis sabu. Kabar ini dikonfirmasi oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Meski belum menjelaskan secara detail, Listyo mengatakan penanganan kasus Teddy merupakan bagian dari komitmen Polri membersihkan diri. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang disampaikan siang ini.

"Ini komitmen kami menindak tegas masalah yang disampaikan Presiden seperti judi online, narkoba," kata Listyo saat konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10).

Kabar ini juga tersiar saat para petinggi kepolisian menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka hari ini. Teddy tidak tampak di antara rombongan petinggi kepolisian.

"Saya tidak tahu, kami pun tidak satu bus," kata Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/10>

Dikutip dari berbagai sumber, Teddy merupakan Jenderal kelahiran Manado pada 23 November 1970. Alumni Akademi Kepolisian tahun 1993 malang melintang di unit lalu lintas.

Ia mengawali karirnya sebagai pamapta di Polres Serang pada tahun 1994. Karirnya terus meningkat hingga menjadi Kepala Satuan Lalu lintas Polres Pandeglang hingga Kasubditmin Regident Ditlantas Polda Jawa Tengah pada 2008.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...