Data PMI: 56 Orang Meninggal Akibat Gempa Bumi di Cianjur

Ameidyo Daud Nasution
21 November 2022, 18:49
gempa, gempa bumi, gempa cianjur
ANTARA FOTO/HO/Humas BPBD Cianjur/wpa/tom.
Sejumlah pegawai mengevakuasi rekannya yang terluka saat gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Bunikasih, Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022).

Korban jiwa gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus bertambah. Palang Merah Indonesia melaporkan 56 orang meninggal akibat bencana alam tersebut.

Dari 56 orang, sebanyak 40 merupakan anak-anak dan sisanya orang diwasa. Saat ini PMI Cianjur masih terus mendata jumlah korban.

"Total korban luka dan meninggal ada 120 orang," kata Komandan Korps Sukarela PMI Cianjur Ujang Muhammad di Cianjur, Senin (21/11) dikutip dari Antara.

Sebelumnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan bahwa jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, Jawa Barat, yang berkekuatan 5,6 skala magnitudo bertambah jadi 46 orang. Adapun, ratusan lainnya luka-luka karena tertimpa reruntuhan bangunan.

"Kurang lebih 700-an orang yang luka-luka, rata-rata patah tulang karena kena reruntuhan,” kata Kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers, Senin (21/11) sore.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...