Ledakan Terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung, Diduga Bom Bunuh Diri

Ameidyo Daud Nasution
7 Desember 2022, 09:42
bom, bunuh diri, bandung
Antara
Ledakan terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung pada Rabu (7/12). Foto: Antara.

Sebuah ledakan yang diduga bom bunuh diri terjadi di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Ledakan terjadi ada Rabu (7/12) sekitar pukul 08.30 WIB.

Dikutip dari Antara, hingga saat ini polisi masih menyelidiki area lokasi ledakan. Adapun dari video yang beredar, tampak warga berlari ketakutan menghindari sumber ledakan.

Adapun dari siaran Kompas TV, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan ada pria yang menerobos barisan apel pagi di Polsek Astanaanyar. Pria tersebut lalu mengacungkan senjata tajam dan tak lama kemudian meledakkan dirinya.

"Pelaku tewas di lobi Polsek Astanaanyar," kata Aswin. Sedangkan tiga orang polisi dilaporkan terluka akibat kejadian ini.

Terlihat dalam beberapa gambar yang beredar, lobi Polsek Astanaanyar tampak rusak akibat ledakan. Sedangkan jalan di depan kantor polisi itu telah ditutup.

Indonesia kerap dilanda bom bunuh diri selama beberapa beberapa tahun belakangan. Pada 29 Maret 2021, sebuah bom meledak di Gereka Katedral Makassar.

Sedangkan pada Maret 2018, bom bunuh diri juga terjadi di tiga gereja yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait