Keluarga David Minta Proses Hukum Mario Dandy Tetap Dilanjutkan

Andi M. Arief
28 Februari 2023, 18:19
Mario Dandy Satriyo, anak dari pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo.
Instagram
Mario Dandy Satriyo, anak dari pegawai pajak Rafael Alun Trisambodo.

Keluarga Cristalino David Ozora mengatakan proses hukum kepada Mario Dandy Satrio akan tetap dilanjutkan. Proses tetap berlanjut meski Mario lewat pengacaranya telah memohon maaf.

Paman David, Rustam Hatala mengatakan pihak keluarga mempercayakan seluruh proses hukum kepada LBH GP Ansor. Pasalnya, mayoritas keluarga D saat ini menemani David di luar ruangan ICU Rumah Sakit Mayapada selama 24 jam sejak dirawat.

"MDS (Mario Dandy) pernah meminta maaf dan sudah dimaafkan oleh ayahnya di media sosial, tapi di situ ditegaskan proses hukum tetap berjalan," kata Rustam dalam konferensi pers, Selasa (28/6) seperti disiarkan dari Kompas TV.

Rustam mendorong agar proses hukum terhadap para tersangka diproses seadil-adilnya. Walau demikian, ia tidak menyampaikan keinginan pihak keluarga terkait hukuman yang dijatuhkan di pengadilan.

"Teman-teman LBH yang lebih paham siapa, kenapa, dan salah apa," ujar Rustam.

Keluarga telah menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus kepada tim hukum. Sementara, keluarga harus fokus pada penyembuhan D. 

David saat ini telah bangun dari kondisi koma. Anak berusia 17 tahun tersebut dilaporkan telah dapat bernapas secara normal dan lepas dari alat pembantu bernapas atau ventilator sejak sekitar tiga hari yang lalu.

Koordinator ICU Rumah Sakit Mayapada, Franz Josef Vincentius Pangalila mengatakan David telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Menurutnya, David datang ke rumah sakit dalam kondisi koma.

"Kami harap ke depannya makin baik lagi. Mau sampai kapan dirawat belum bisa kami pastikan," kata Franz dalam konferensi pers, Selasa (28/2) seperti disiarkan dalam Kompas TV.

Reporter: Andi M. Arief
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Advertisement

Artikel Terkait