Gerindra Beri Sinyal Muhaimin Kandidat Terkuat Cawapres Prabowo

Ade Rosman
23 Mei 2023, 19:49
gerindra, muhaimin, prabowo
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar setibanya di kediaman Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya masih mencari calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto. Meski demikian, Gerindra mengatakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar merupakan kandidat terkuat pendamping Prabowo.

"Saya rasa Cak Imin salah satu calon kuat menjadi cawapresnya Pak Prabowo," kata Wakil Ketua Umum sekaligus Juru Bicara Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/5).

Advertisement

Meski demikian, Budi mengatakan keputusan pasangan yang akan berlaga dalam kontestasi pilpres 2024 diserahkan kepada Prabowo dan Muhaimin. Namun, ia menyatakan posisi capres telah diamanatkan kepada Prabowo.

"Kami sepenuhnya mempercayakan mereka untuk nanti formulasikan siapa yang akan dapatkan kepercayaan jadi capres-cawapres," katanya.  Di sisi lain, Gerindra masih dalam proses membangun komunikasi dengan partai politik lainnya.

Golkar Intens Komunikasi dengan Gerindra

Sedangkan Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan di antara tiga nama bakal calon presiden yang beredar, saat ini partainya paling intens berkomunikasi dengan Prabowo. Namun, Golkar tak menutup kemungkinan menyodorkan nama Airlangga Hartarto sebagai pasangan dari bakal calon lainnya.

Meski begitu, menurutnya Partai Golkar tidak menutup kemungkinan menyodorkan nama Airlangga Hartarto sebagai pasangan dari bakal calon lainnya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement