PAN Akan Sodorkan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar dan Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
5 Juni 2023, 15:28
erick thohir, pan, cawapres
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kata sambutan pada peluncuran logo dan tagline baru PT PELNI (Persero) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (25/5/2023).

Nama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir semakin santer dibicarakan untuk menjadi calon wakil presiden. Bersamaan dengan itu, Partai Amanat Nasional (PAN) semakin yakin akan mengusung Erick sebagai cawapres mereka.

Kedekatan Erick dengan PAN juga telah terjalin sejak lama. Seorang petinggi PAN mengatakan hubungan erat kedua pihak terjadi saat Erick ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri BUMN.

"Pak Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN) dan Pak Erick Thohir juga sudah kenal lama, teman keluarga," kata petinggi PAN tersebut belum lama ini.

Sumber tersebut mengatakan PAN saat ini dekat dan rutin berkomunikasi dengan Erick. Erick sendiri kerap hadir dalam acara-acara yang digelar oleh PAN.

Kondisi ini juga mempengaruhi arah koalisi PAN. Sumber tersebut mengatakan PAN akan berlabuh ke koalisi yang siap menerima Erick sebagai cawapres mereka.

"Siapapun yang mengambil Erick Thohir sebagai cawapres akan memudahkan kami membuat keputusan," kata petinggi PAN tersebut kepada Katadata.co.id belum lama ini.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...