PAN Jawab Klaim Dukung Ganjar Pranowo: Belum Ada Surat Keputusan

Andi M. Arief
5 Juni 2023, 18:50
pan, ganjar pranowo, capres
Istimewa
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, Jumat (2/6/2023).

Partai Amanat Nasional telah bertemu dengan PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo akhir pekan lalu. Meski demikian, PAN belum memutuskan untuk mendukung siapapun sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno mengatakan keputusan tersebut akan lahir dari mekanisme internal PAN. Nantinya, akan ada surat keputusan resmi yang berisi dukungan PAN terhadap capres.

"Siapapun kami dukung, tapi keputusan akhir melalui surat yang dikeluarkan PAN," kata Eddy di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Senin (5/6).

Sebelumnya, Ganjar menilai dukungan yang diberikan PAN tidak hanya selama pemilihan presiden tetapi juga setelah berakhirnya Pemilu 2024. Ganjar mengatakan dukungan PAN kepada dirinya akan dilanjutkan dalam bentuk aliansi politik dengan PDIP.

"Menurut saya dukungan PAN itu bagus, sehingga ke depan politik Indonesia tidak hanya pragmatis," kata Ganjar di Kantor DPP PDIP, Jumat (2/6).

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...