Strategi Bioskop CGV Bertahan di Tengah Pandemi Corona

ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.
Ilustrasi. CGV telah menutup seluruh bioskopnya sejak Maret hingga saat ini.
Penulis: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
10/7/2020, 11.33 WIB

Pandemi corona turut menghantam industri ekonomi kreatif, termasuk bioskop. PT Graha Layar Prima atau CGV pun  menyiapkan sejumlah strategi untuk bertahan, salah satunya dengan memperbanyak konten.

Saat ini, CGV telah bekerja sama dengan produser film untuk menayangkan berbagai konten baru. CGV akan terus memberikan beragam jenis konten melalui penayangan dilayar maupun pertunjukan langsung dengan konsep Cultureplex.

"Kami percaya bahwa platform offline CGV (bioskop) dapat digunakan sebagai pusat ekspresi seni budaya," kata Head of Sales and Marketing CJ CGV Cinemas, Manael Sudarman kepada Katadata, Kamis (10/7).

Saat ini, lanjut dia, CGV tetap menayangkan kegiatan atau konten selain film pada semester II tahun ini. Kemudian, beberapa program musik dan komedi akan dijalankan oleh CGV pada kuartal III dan IV 2020.

(Baca: Bioskop Buka Serentak Mulai 29 Juli, Pengelola Pastikan Taat Protokol)

Selanjutnya, pihaknya juga mengembangkan kanal digital dengan memproduksi beragam konten dapat dijual kepada mitra potensial.

Manael mengatakan, CGV telahditutup mulai Maret hingga saat ini seiring penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Ini tentu berdampak signifikan pada pendapatan perusahaan.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika