DHL Express Termasuk Tempat Kerja Terbaik

ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.
Ilustrasi jasa ekspedisi
Penulis: Dini Hariyanti
13/1/2025, 19.43 WIB

DHL Express kembali mencetak sejarah melalui penghargaan Best Workplace dari Great Place to Work®. Secara global, selama 5 tahun berturut-turut DHL Express menduduki posisi Top 3 Best Workplace di Dunia. 

Pada tahun ini, 2 tahun berturut-turut DHL Express telah diakui sebagai #1 Best Workplace in Indonesia dan #1 Best Workplace in Asia selama enam tahun berturut-turut. Pencapaian ini juga merupakan bukti  komitmen dan dedikasi DHL Express untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan inklusif. 

Ahmad Mohamad selaku Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia meyakini, penghargaan ini lebih dari sekadar pencapaian. Ini merupakan wujud komitmen dan dedikasi DHL Express Indonesia dalam  membentuk lingkungan kerja yang suportif dan adaptif.

“Karyawan kami adalah inti dari kesuksesan  perusahaan, pondasi dari semua kegiatan bisnis. Kami berusaha untuk memastikan bahwa semua  karyawan merasa dihargai atas upaya mereka,” tuturnya dikutip dari keterangan tertulis, Senin (13/1).

Pengakuan ini juga tak terlepas dari strategi DHL Express Indonesia untuk mengadopsi budaya kerja  yang diterapkan secara global. Bagi DHL, membangun rasa kebersamaan yang kuat dan tujuan bersama adalah hal mendasar bagi budaya perusahaan. Salah satunya adalah dengan mendedikasikan pekan apresiasi "As One  Appreciation Week". 

Karyawan DHL Express berkontribusi untuk misi yang lebih besar dimana perusahaan mendorong rasa  kepedulian tinggi dengan menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan yang berkomitmen  terhadap keberagaman, kesetaraan, dan rasa kebersamaan.

Hal tersebut dapat terwujud melalui kegiatan sosial seperti DHL’s Got Heart, Global Volunteering Day, GoHelp, GoTeach, dan GoTrade. Yang mana, karyawan DHL memberikan dampak nyata kepada komunitas yang mereka layani, mencerminkan komitmen perusahaan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. 

Pada era akselerasi digital, DHL Express juga terus berupaya memanfaatkan teknologi yang memudahkan  karyawan untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Selain itu, DHL Express  juga membekali karyawan dengan program pelatihan dan peningkatan keterampilan.

Hal tersebut diwujudkan salah satunya melalui  program pelatihan Certified International Specialist (CIS). Program ini dirancang khusus untuk  menggabungkan unsur-unsur budaya perusahaan, pengetahuan dan kepemimpinan serta keterlibatan  karyawan.

CIS membekali semua karyawan DHL Express dengan pengetahuan khusus untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten dan percaya diri.  

Selain itu, DHL Express berkomitmen untuk melanjutkan upayanya untuk menciptakan tempat kerja  yang berpusat pada karyawan dengan menghadirkan serangkaian program yang mendukung  lingkungan kerja yang ramah dan inklusif dan terus menetapkan tolok ukur untuk keunggulan tempat  kerja di seluruh dunia.