DHL Express kembali mencetak sejarah melalui penghargaan Best Workplace dari Great Place to Work®. Secara global, selama 5 tahun berturut-turut DHL Express menduduki posisi Top 3 Best Workplace di Dunia.
Pada tahun ini, 2 tahun berturut-turut DHL Express telah diakui sebagai #1 Best Workplace in Indonesia dan #1 Best Workplace in Asia selama enam tahun berturut-turut. Pencapaian ini juga merupakan bukti komitmen dan dedikasi DHL Express untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung dan inklusif.
Ahmad Mohamad selaku Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia meyakini, penghargaan ini lebih dari sekadar pencapaian. Ini merupakan wujud komitmen dan dedikasi DHL Express Indonesia dalam membentuk lingkungan kerja yang suportif dan adaptif.
“Karyawan kami adalah inti dari kesuksesan perusahaan, pondasi dari semua kegiatan bisnis. Kami berusaha untuk memastikan bahwa semua karyawan merasa dihargai atas upaya mereka,” tuturnya dikutip dari keterangan tertulis, Senin (13/1).
Pengakuan ini juga tak terlepas dari strategi DHL Express Indonesia untuk mengadopsi budaya kerja yang diterapkan secara global. Bagi DHL, membangun rasa kebersamaan yang kuat dan tujuan bersama adalah hal mendasar bagi budaya perusahaan. Salah satunya adalah dengan mendedikasikan pekan apresiasi "As One Appreciation Week".
Karyawan DHL Express berkontribusi untuk misi yang lebih besar dimana perusahaan mendorong rasa kepedulian tinggi dengan menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan yang berkomitmen terhadap keberagaman, kesetaraan, dan rasa kebersamaan.
Hal tersebut dapat terwujud melalui kegiatan sosial seperti DHL’s Got Heart, Global Volunteering Day, GoHelp, GoTeach, dan GoTrade. Yang mana, karyawan DHL memberikan dampak nyata kepada komunitas yang mereka layani, mencerminkan komitmen perusahaan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.
Pada era akselerasi digital, DHL Express juga terus berupaya memanfaatkan teknologi yang memudahkan karyawan untuk terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Selain itu, DHL Express juga membekali karyawan dengan program pelatihan dan peningkatan keterampilan.
Hal tersebut diwujudkan salah satunya melalui program pelatihan Certified International Specialist (CIS). Program ini dirancang khusus untuk menggabungkan unsur-unsur budaya perusahaan, pengetahuan dan kepemimpinan serta keterlibatan karyawan.
CIS membekali semua karyawan DHL Express dengan pengetahuan khusus untuk melakukan pekerjaan mereka secara kompeten dan percaya diri.
Selain itu, DHL Express berkomitmen untuk melanjutkan upayanya untuk menciptakan tempat kerja yang berpusat pada karyawan dengan menghadirkan serangkaian program yang mendukung lingkungan kerja yang ramah dan inklusif dan terus menetapkan tolok ukur untuk keunggulan tempat kerja di seluruh dunia.