7 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik untuk Pemula

Play Store
Ilustrasi aplikasi belajar bahasa Korea
Penulis: Fathnur Rohman
Editor: Intan
8/8/2022, 23.05 WIB

Cara menguasai bahasa Korea memang tidaklah mudah. Anda perlu mengikuti pelatihan tertentu agar dapat mempelajarinya. Namun selain ikut kursus, ternyata Anda juga bisa melatih kemampuan berbahasa ini dengan mengunduh aplikasi belajar bahasa Korea yang tersedia di Play Store dan App Store.

Biasanya aplikasi belajar bahasa Korea dirancang guna memudahkan penggunanya mempelajari bahasa dari Negeri Gingseng tersebut. Fitur di dalamnya bisa dipakai untuk memahami berbagai macam kosa kata, melatih kemampuan menulis bahasa Korea, sampai menambah perbendaharaan kata.

Penasaran dengan apa saja aplikasi belajar bahasa Korea terbaik bagi pemula? Selengkapnya berikut rekomendasinya untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik

Seiring menyebarnya budaya populer (pop culture) Korea Selatan ke seluruh dunia lewat serial drama maupun musiknya (K-pop), kini banyak orang di luar sana mulai berminat belajar bahasa Korea. Meski tergolong sebagai bahasa yang sulit, nyatanya hal itu tidak menyurutkan semangat mereka untuk mempelajarinya.

Selain kecintaan mereka terhadap budaya Korea, kehadiran internet dan tersedianya aplikasi belajar bahasa Korea memungkinkan mereka mempelajari bahasa ini secara otodidak. Tanpa perlu mengikuti kursus yang berbiaya mahal, mereka dapat memanfaatkan aplikasi seperti ini secara gratis.

Bagi Anda yang tertarik untuk menguasai bahasa Korea, beberapa aplikasi belajar bahasa Korea di bawah ini mungkin bisa membantu Anda:

1. Learn Korean Language & Hangul 

Rekomendasi pertama aplikasi belajar bahasa Korea yang mudah untuk digunakan adalah Learn Korean Language & Hangul. Aplikasi yang dikembangkan oleh Drops Languages ini, menawarkan pengalaman berbeda untuk penggunanya dalam mempelajari kosa kata bahasa Korea yaitu huruf hangul.

Aplikasi ini sangat memprioritaskan pembelajaran kosa kata dan frasa dalam bahasa Korea. Tampilan aplikasi yang user friendly serta format pembelajaran dikemas dengan permainan dan kuis ini, dapat membuat Anda lebih cepat menguasai bahasa tersebut. 

2. Learn Korean - Beginners

Rekomendasi berikutnya ada aplikasi bernama Learn Korean - Beginners. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur tes untuk latihan menulis, membaca, dan mendengarkan kosa kata bahasa Korea.

Selain itu, aplikasi ini bisa diakses secara offline dan dapat digunakan secara gratis. Dengan kata lain, Anda tidak perlu berlangganan untuk menikmati beragam fitur dalam aplikasi tersebut.

3. Eggbun: Learn Korean Fun

Aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa Anda unduh secara gratis di Play Store salah satunya yaitu Eggbun: Learn Korean Fun. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang ada di daftar ini, Eggbun memiliki sistem chatbot yang berfungsi sebagai tutor untuk Anda saat belajar bahasa Korea.

Halaman: