Juara All England: Kantor BNI London Keren Sekali

BNI
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris Desra Percaya, anggota tim bulu tangkis Indonesia, ditemani Mantan kapten Chelsea John Terry dalam acara apresiasi tim bulu tangkis Indonesia atas raihan prestasi di All England 2022, Senin (22/3/2022) dari BNI London. BNI melalui kantor cabang luar negeri siap memfasilitasi transaksi perbankan seluruh kontingen PBSI pada saat mengikuti turnamen di berbagai negara.
Penulis: Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
22/3/2022, 18.58 WIB

Kabar menggembirakan datang dari Utilita Arena, Birmingham, Inggris, pada saat pasangan Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri menjuarai All England 2022, setelah mengalahkan ganda putra Indonesia, yang juga seniornya, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan.

Salah satu yang merasakan kebahagiaan itu adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Bank berkode saham BBNI ini telah mensponsori kehadiran tim nasional bulu tangkis Indonesia di ajang–ajang kompetisi internasional sejak 2021.

Untuk itu, BNI mengundang dan menjamu para juara All England bersama pelatih untuk mengunjungi kantor BNI Cabang London.

Selain untuk memberikan apresiasi atas trofi All England yang kembali diboyong ke Tanah Air, kunjungan ke kantor BNI Cabang London tersebut sekaligus meningkatkan literasi keuangan kepada para pemain dan pelatih bulu tangkis, serta menunjukkan keberadaan sebuah lembaga keuangan asal Indonesia di salah satu pusat keuangan dunia.

Kunjungan tim nasional bulu tangkis tersebut ke kantor BNI Cabang London di Kawasan King Street, London, Inggris dilaksanakan pada Senin (21 Maret 2022) malam Waktu Indonesia Barat.

Selama berada di kantor BNI Cabang London, para pemain dan official mendapatkan paparan singkat mengenai kinerja BNI di Kawasan Eropa, Timur Tengah, hingga Afrika, yang dikoordinir dari London.

Hadir juga secara daring, Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris, merangkap Irlandia dan International Maritime Organization Desra Percaya.

“Keren banget sih kantor BNI London, lokasinya strategis ada di King Street pusat Kota London. Jadi bangga ada BUMN yang bisa go global seperti BNI,” ujar Bagas Maulana.

Di tengah percakapan tersebut, para pemain mendapatkan kejutan berupa hadirnya Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno secara virtual dan langsung dari Jakarta.

Di tengah kesibukannya, Erick menyapa para pemain dan pelatih, serta mengucapkan selamat atas prestasinya menjuarai turnamen bulu tangkis All England 2022, sekaligus membanggakan Indonesia.

“Permainan yang luar biasa di All Indonesian Final. Selamat juga untuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang menjadi runner up,” kata Pratikno. ”Selamat juga bagi seluruh pelatih dan official tim bulu tangkis Indonesia yang telah menjadikan kabar gembira itu terwujud,” ujar dia melanjutkan. 

Erick mengingatkan, prestasi di All England dapat terwujud berkat dukungan dari banyak pihak, mulai PBSI, Kedutaan Besar, hingga para sponsor, yaitu BNI.

Halaman: