Prabowo Jajaki Kans Koalisi, PSI: Indonesia ke Depan akan Cerah

Muhammad Zaenuddin|Katadata
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PSI Giring Ganesha, dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie melakukan konferensi pers saat kunjungan politik di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia, Jakarta, Rabu (2/8).
Penulis: Ade Rosman
2/8/2023, 19.25 WIB

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta jajarannya mengunjungi markas Partai Solidaritas Indonesia di Jakarta Pusat, Rabu (2/8). Usai pertemuan itu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan masa depan Indonesia akan cerah.

Grace mengatakan, hal itu lantaran Prabowo menyampaikan akan melanjutkan apa yang telah diperjuangan oleh Presiden Joko Widodo di dua periode kepemimpinannya. Ia mengatakan ada niatan baik dari Prabowo untuk melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan Jokowi.

"Itu tentunya membuat kami lega dan senang bahwa Indonesia ke depan akan cerah," kata Grace kepada wartawan di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Rabu (2/8).

Saat ini, Prabowo merupakan salah satu kandidat bakal calon presiden yang akan berlaga pada pilpres 2024 nanti. Grace mengatakan, PSI ingin presiden berikutnya melanjutkan apa yang telah dicapai oleh pemerintahan yang dipimpin Jokowi.

Menurut Grace dalam sembilan tahun kepemimpinannya, Jokowi telah merancang pembangunan sedemikian rupa. Ia menilai bila presiden berikutnya tak melanjutkan program-program Jokowi maka yang terjadi hanya seperti membuang tenaga, biaya, dan waktu.

Meski begitu, ia mengatakan PSI belum menjatuhkan pilihan pada kandidat manapun hingga saat ini. Selain itu, ia juga mengatakan ada mekanisme yang masih harus dijalani di internal PSI terkait memberikan dukungan pada kandidat nantinya.

"Jadi, kompas kami hari ini dalam menentukan dukungan adalah Pak Jokowi, kapan akan diumumkan tunggu saja, kami punya masih ada punya Kopdarnas pada 22 Agustus mendatang," kata Grace.

Sementara itu, usai pertemuan, Prabowo mengatakan sangat senang mengunjungi PSI. Ia menyebut PSI diisi anak muda yang idealis dan memiliki cita-cita tinggi, serta berkomitmen pada persatuan bangsa.

"Saya menyampaikan pandangan-pandangan saya, yang saya lihat banyak kecocokan, banyak kecocokan, dan mereka janji akan balas kunjungan ke tempat saya," kata Prabowo.

Hadir bersama Prabowo Ketua Harian Partai Gerindra Sufi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, dan Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Sementara petinggi PSI yang menyambut selain Grace yakni Ketua Umum Giring Ganesha, Sekretaris Dewan Pembina Raja Juli Antoni, juga Sekretaris Jenderal PSI Isyana Bagoes Oka.

Reporter: Ade Rosman