Dibanding Anies, Kaesang Sebut Presiden PKS Cocok jadi Cagub Jakarta

ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) menyambut Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (kanan) saat tiba di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024). Pertemuan pimpinan PSI dan PKS tersebut untuk membahas isu terkini salah satunya membangun koalisi di Pilkada Serentak 2024.
Penulis: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
8/7/2024, 19.37 WIB

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu cocok menjadi Gubernur Jakarta. Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang kala menyambangi markas PKS di Jakarta Selatan, Senin (8/7) sore.

Kaesang awalnya ditanya apakah kedatangannya ke markas PKS sembari  menyodorkan namanya sebagai pendamping Anies Baswedan di Pilkada Jakarta. Pertanyaan tersebut muncul lantaran PKS telah mengusung pasangan Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo pun menjawab bahwa kedatangannya bukan untuk menyedorkan namanya. "Tapi ya ini menurut saya pribadi ya, Pak Presiden PKS ini sebagai pemenang Pemilu di Jakarta, punya 18 kursi, saya rasa sebenarnya Pak Presiden PKS ini menjadi Gubernur," kata Kaesang yang tengah berdiri bersamaan dengan Syaikhu dan petinggi PKS lainnya usai pertemuan.

Kaesang pun mempertegas pernyataannya itu. Menurut dia, dengan torehan suara terbanyak di DPRD Jakarta,  PKS dapat mengusung kader internal di Pilkada nanti.

"Sebagai pemenang di Jakarta, saya rasa jauh lebih elok kalau ini mengusung Gubernur," kata dia.

Kaesang pun menegaskan, ucapan itu merupakan pendapat pribadinya. Menanggapi hal itu, Syaikhu menyambutnya dengan senyum. "Itu masukan, insyaallah kami terima masukan ini," kata Syaikhu. 

Reporter: Ade Rosman