Pramono Anung Temui Prabowo di Kertanegara, PDIP Sebut Bukan Soal Posisi Menteri

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pramono Anung mengikuti rapat kerja bersama Komisi II DPR di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (13/11/2019).
Penulis: Ade Rosman
15/10/2024, 17.13 WIB

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pramono Anung turut hadir ke kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di tengah pemanggilan calon menteri dan wakil menteri pada Selasa (15/10). Kedatangan Pramono disebut-sebut berkaitan dengan audisi calon menteri dan wakil menteri yang tengah dilakukan Prabowo. 

Juru Bicara Pramono Anung - Rano Karno, Chico Hakim mengatakan kedatangan Pramono tak ada kaitan dengan pemanggilan yang dilakukan Prabowo. Ia mengatakan calon gubernur Jakarta itu menemui Prabowo dalam rangka menjalankan tugas partai. 

"Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Chico dalam keterangannya, Selasa (15/10).

Chico mengatakan, kehadiran Pramono ke kediaman Prabowo menggambarkan bahwa dirinya diterima semua pihak. Hal itu juga menggambarkan Pramono sebagai komunikator yang baik.

Ia juga menegaskan, Pramono tak diutus PDIP sebagai calon menteri di kabinet pemerintahan mendatang. "Kaitan dengan pertanyaaan seputar Pilkada, Mas Pram tetap "fight" sebagai calon Gubernur, bukan sebagai Calon Menteri," kata dia.

Adapun, Pramono, yang mengenakan batik berwarna coklat, tiba di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pukul 13.30 WIB. Ia berada di dalam sekitar 30 menit sebelum keluar dari rumah Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Hari ini Prabowo kembali melanjutkan pemanggilan sejumlah menteri dan wakil menteri. Pada hari pertama, Senin (14/10) sebanyak 49 orang tokoh yang berasal dari kalangan profesional dan partai sudah datang ke rumah Prabowo. Pada hari ini, Prabowo disebut akan memanggil kandidat dengan jumlah yang lebih banyak. Hingga pukul 17.00 WIB, sudah lebih dari 40 tokoh yang datang ke rumah Prabowo. 



Reporter: Ade Rosman