Tandatangani Pakta Integritas, Raffi Ahmad Masuk Kabinet Prabowo

Katadata
Pemilik RANS Entertainment Raffi Ahmad di kediaman pribadi Prabowo Subianto, Jakarta, Selasa (15/10). Foto: Amelia Yesidora/Katadata
15/10/2024, 17.29 WIB

Publik figur Raffi Ahmad masuk dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Raffi termasuk dalam salah satu nama calon menteri atau wakil menteri yang dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10).

Raffi mengungkapkan, dalam pertemuan itu, ia telah menandatangani pakta integritas yang disaksikan oleh Prabowo. Ia akan membantu Prabowo di bidang seni yang cakupannya generasi muda. 

"Saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif, dan pekerja seni, kurang lebih itu," kata Raffi.

Kendati demikian, ia enggan mengungkapkan secara spesifik posisi yang akan dijabatnya di pemerintahan mendatang. Ia mengatakan, Prabowo yang berwenang mengumumkan hal tersebut.

"Nanti selebihnya dan lebih pastinya biar Bapak Presiden terpilih Bapak Prabowo yang mengumumkan," kata dia. 

Raffi tiba bersamaan dengan pendakwah Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Penceramah tersebut mengatakan dirinya akan membantu Prabowo, namun bukan sebagai wakil menteri.

"Ada amanah dari Presiden terpilih agar saya fokus masalah toleransi dan moderasi beragama," kata Gus Miftah.

Raffi tiba di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10) pukul 16.00 WIB. Gus Miftah juga tiba hampir berbarengan dengan Raffi. Kedatangan keduanya juga bersamaan dengan Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono.

Reporter: Ade Rosman