Pramono Gagas Sarapan Gratis Bagi Pelajar Jakarta, RK Usul Makan Siang Gratis

Fauza Syahputra|Katadata
Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata (kedua kiri) berfoto bersama dengan pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (ketiga kiri) dan Suswono (keempat kiri), pasangan calon nomor urut 2 Dharma Pongrekun (kelima kiri) dan Kun Wardana (kelima kiri), pasangan calon nomor urut 3 Pramono Anung (kelima kanan) dan Rano Karno (keempat kanan) seusai debat perdana Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).
Penulis: Desy Setyowati
26/10/2024, 16.46 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung menyiapkan program sarapan gratis bagi pelajar di Jakarta, jika menang dalam Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

"Presiden Prabowo membuat Makan Bergizi Gratis, maka kami menyediakan sarapan gratis di Jakarta," kata Pramono Anung di Jakarta, Sabtu (26/10).

Pramono mengungkapkan program sarapan gratis akan menjadi pelapis bagi Program Makan Bergizi Gratis pemerintah pusat. "Jadi program ini bersinergi dengan apa yang menjadi gagasan, ide dari pemerintah pusat," kata dia.

Ia akan melibatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM dalam program sarapan gratis untuk pelajar di Jakarta. Menurut Pramono, dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah alias APBD Jakarta mencukupi untuk Program Sarapan Gratis.

“Kalau di Jakarta, sarapan gratis yang diberikan bisa nasi uduk,” ujar Pramono.

Bulan lalu, Calon Guberur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil atau RK dan Suswono berencana membuat program makan siang gratis di warteg bagi beberapa golongan, termasuk pengemudi ojol.

Ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yakni Ridwan Kamil-Suswono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun), dan Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel) akan mengikuti debat kedua Pilkada Jakarta pada Minggu (27/10).

Reporter: Antara