OVO menghadirkan pasar digital asuransi kendaraan pertama di Indonesia dengan perlindungan komprehensif untuk mobil yang berusia hingga 15 tahun, yaitu Pasar Asuransi Mobil melalui OVO | Proteksi.
Bekerja sama dengan lima penyedia asuransi kendaraan bermotor, Pasar Asuransi Mobil OVO menawarkan berbagai manfaat, mulai layanan darurat di jalan selama 24 jam 7 hari, gratis antar jemput pelayanan klaim, dan tunjangan transportasi untuk naik Grab.
Selanjutnya, layanan pelanggan yang siap membantu hingga layanan klaim dan proteksi komprehensif untuk mobil yang sudah berusia hingga 15 tahun.
Berdasarkan Google Trends 2021: Cars in Indonesia, pencarian kata kunci “mobil” selalu masuk ke pencarian favorit masyarakat Indonesia. Sementara tren mobil bekas pun tetap diminati dan diincar para pecinta otomotif. Namun hal ini belum berbanding lurus dengan perlindungan kendaraan berupa asuransi.
Melihat fenomena tersebut, Head of Insurance OVO Sugeng Purnomo mengungkapkan, OVO sangat memahami kebutuhan masyarakat yang sekarang ingin mengakses segala hal secara digital.
Melalui kerja sama dengan lima perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, OVO memberikan kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan asuransi mobil andal dengan #ExtraTotalMelindungi yang mudah, aman dan terjangkau.
Termasuk juga layanan bantuan penanganan klaim yang terpercaya, bagi pemilik mobil mulai tahun 2008 hingga 2022.
Sebagai apresiasi kepada para penggunanya, OVO memberikan penawaran menarik bisa membayar hingga setengah harga dengan diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Pengguna juga dapat memilih beragam pilihan paket dari lima perusahaan asuransi ternama, seperti Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG, Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich.
Financial Planner Prita Ghozie mengatakan, asuransi menjadi salah satu bagian penting dalam sebuah perencanaan keuangan, karena ini menjadi antisipasi dan proteksi terhadap aset yang dimiliki, contohnya mobil.
Untuk itu, menurut Prita, penting sekali memilih asuransi yang tepat. Di era yang semakin mengandalkan teknologi, dia pribadi pun kini lebih memilih asuransi yang berbasis digital, karena cukup mendaftar lewat hape dan proses klaim juga sangat mudah.
Apalagi Prita sering mengendarai mobil sendiri, sehingga dia memilih asuransi yang dapat membantu agar tidak perlu khawatir bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan.
“Tidak semua layanan asuransi memiliki manfaat gratis layanan derek 24 jam 7 hari yang sangat berguna dalam kondisi darurat, terutama bagi para perempuan,” kata Prita.
Masyarakat Indonesia bisa mendaftarkan mobil baru, mobil lama ataupun mobil second (bekas) di Pasar Asuransi Mobil OVO dengan mengakses layanan OVO | Proteksi di aplikasi OVO dengan cara:
- Unduh aplikasi OVO di Google Play Store atau Apple Store
- Buka aplikasi OVO, lalu klik menu OVO | Proteksi di halaman depan
- Klik menu Mobil, lalu pilih “mulai” dan pilih tipe asuransi yang diinginkan
- Pilih produk asuransi yang diinginkan dan lanjutkan sesuai arahan
- Setelah memutuskan untuk memilih produk asuransi, selesaikan dan lalu masuk ke pembayaran dengan menggunakan OVO Cash dan Bank Transfer
(Tim Riset Katadata)