Erigo sukses meraup omzet mencapai Rp5 miliar dalam waktu kurang dari 10 menit melalui Shopee Live. Perolehan ini terpengaruh JKT48 yang hadir meramaikan sesi siaran langsung jenama fesyen asli Indonesia ini.

Merek busana lokal Erigo didirikan Muhammad Sadad pada 2013. Brand ini tidak hanya unggul dari segi kualitas produk tetapi juga berhasil menembus pasar global. Tak heran, jenama ini menjadi salah satu yang paling digandrungi kaum muda.

Prestasi kembali ditorehkan Erigo dalam sesi live streaming di Shopee Live pada 18 Agustus 2023. Bekerja sama dengan JKT48, Erigo memberikan promo diskon hingga 80 persen untuk pembelian yang dilakukan selama live berlangsung.

Kurang dari 10 menit pertama saat tayang langsung di Shopee Live, penggemar JKT48 menyerbu berbagai produk yang ditawarkan. Alhasil, sesi live Erigo berujung dengan perolehan omzet mencapai Rp5 miliar.

Rekor penjualan dalam waktu kurang dari 10 menit pertama itu tak lepas dari antusias penggemar setia JKT48. Mereka memborong koleksi t-shirt kolaborasi terbaru Erigo x JKT48.

Koleksi edisi terbatas itu menghadirkan berbagai desain menarik. Tentunya sembari menampilkan nama setiap anggota JKT48 pada bagian depan kaus.

Tangkapan layar live streaming Erigo x JKT48 di Shopee Live pada Jumat (18/8). (Sumber: Istimewa)

Penghasilan menggiurkan yang diperoleh Erigo dalam durasi tak sampai 10 menit itu diperoleh usai menerima lebih dari 33 ribu pesanan. Berkat pencapaian ini, Muhammad Sadad selaku owner Erigo, mengapresiasi para penggemar JKT48 serta Shopee sebagai penyedia fitur live shopping interaktif Shopee Live.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Muhammad Sadad kepada berbagai pihak yang turut membantu menyukseskan live streaming Erigo di Shopee Live.

"Tujuh tahun kami bekerja sama dengan JKT48, perjuangan bareng mereka tidak sia-sia. Dari hati terdalam kami mengucapkan terima kasih banyak,” kata Sadad di sela-sela Shopee Live Erigo, Jumat (18/8).

Kesuksesan penjualan Erigo bersama JKT48 di Shopee Live juga diakui oleh aktor sekaligus pembawa acara dengan julukan Sultan Andara, Raffi Ahmad. Melalui unggahan di akun Instagram @raffinagita1717, Raffi menampilkan dirinya hadir dalam sesi siaran langsung itu.

Tawaran diskon hingga 80 persen ikut menjadi pemikat penggemar JKT48 dan Erigo, maupun para pengguna setia Shopee lainnya. Mereka bisa membeli berbagai produk yang ditawarkan, seperti hoodie, kemeja, serta kaus bergaya unik dengan harga lebih terjangkau.

Sejak bergabung di Shopee pada 2017, Erigo sebagai jenama fesyen lokal kebanggan anak bangsa selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye angka kembar yang Shopee hadirkan. Erigo juga dan kerap berhasil menjadi merek favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.

Bersama Program Ekspor Shopee, titik awal Erigo memasuki pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand mulai 2020. Sejak berjualan di Shopee, brand ini merasakan dukungan Shopee melalui beragam inovasi, sehingga para penjual lokal bisa memaksimalkan pengembangan bisnisnya.

Sejauh ini, Shopee terus menghadirkan beragam rangkaian promo menarik, kampanye tematik, hingga fitur-fitur interaktif seperti Shopee Live. Live shopping kini menjadi alat belanja berbagai kebutuhan yang semakin digemari dan diminati masyarakat. Sejalan, Erigo semakin fokus mengembangkan strateginya di ranah Shopee Live.