Telkomsel memperkuat aplikasi MyTelkomsel sebagai aplikasi super alias superapp. Perusahaan berpelat merah ini menambahkan tiga fitur baru yakni menonton video, medengarkan musik, dan bermain gim.

"Awalnya memang kami menghadirkan aplikasi MyTelkomsel untuk pelanggan mengecek kuota atau beli pulsa atau paket, namun kini MyTelkomsel bisa menjadi pelanggan IndiHome, dan menikmati berbagai macam hiburan,” kata GM Video and Partnership Telkomsel Adityo Rengganegoro dalam acara di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa (29/10).

Lewat fitur menonton video, pengguna bisa menyaksikan ragam konten video dan series film MAXStream original dari MAXStream Studios dan saluran televisi atau TV dari IndiHome, seperti Sea Today, Fun Planet, Allplay Entertainment.

MyTelkomsel juga menghadirkan fitur Short, video pendek yang telah tersedia di platform seperti YouTube, TikTok, Instagram, dan lainnya.

Selain itu, pengguna bisa bermain gim kasual hingga yang menjalankan misi. Dalam hal ini, MyTelkomsel menghadirkan paket data gim misalnya, paket bundling Google Play Pass dan paket data.

MyTelkomsel juga menawarkan fitur streaming musik dan podcast. Beberapa konten dapat diakses secara gratis. Sementara itu, harga paket mulai dari Rp 25 ribu.

Telkomsel mengumumkan My Telkomsel Super App pada Juli. Aplikasi ini memungkinkan pengguna memesan tiket pesawat, menonton konten Indihome, membeli voucer belanja hingga membayar parkir otomatis.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho mengatakan, MyTelkomsel super app sejalan dengan komitmen perusahaan sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia.

Sejumlah fitur yang ada di My Telkomsel Super App mencakup:

  • Perjalanan
  1. Traveloka flight
  2. Traveloka hotel
  3. Pantau pesawat
  • Kesehatan dan kebugaran
  1. Gaya hidup sehat
  2. Lari
  • Solusi kesehatan (Halodoc)
  • Auto gate (parkir dan tol)
  • Donasi
  • Belanja
  1. Produk kecantikan
  2. Voucer Indomaret
  3. Beli Smartphone
  4. Voucer belanja (Ultra Voucher)
  • Hobi dan hiburan
  1. Nonstop Nonton (MAXstream)
  2. Hiburan keluarga (IndiHome)
  3. Dunia Games
  4. Main dan jelajah (Majamojo)
  5. Jadi kreator (FanMate)
  6. Dengar Musik (Langit Musik)
  7. Halo Golf Club
  8. IBL Corner
  • Event dan wisata
  • Top up dan tagihan
  1. Tagihan internet
  2. Bayar BPJS
  3. Listrik PLN
  4. Bayar sekaligus
  5. Top up games
  • Karier dan pengembangan diri
  1. Kursus online (Kuncie)
  2. Podcast edukasi (Inspigo)
  • Digital marketing (Telkomsel MyAds)

"Kami yakin MyTelkomsel super app akan menjadi platform komprehensif yang dapat memberikan pengalaman gaya hidup digital yang lebih kaya, relevan, dan terintegrasi bagi seluruh pelanggan," kata Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng dalam acara Press Conference Telkomsel Awards 2024 di Indonesia Arena di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Juli (17/7).

VP Customer Journey and Digital Experience Telkomsel Nirwan Lesmana menambahkan jumlah pengguna aplikasi MyTelkomsel saat ini sebanyak 46 juta pengguna. Perusahaan menargetkan 50 juta pengguna tahun ini.

Reporter: Antara