Bank Mega Syariah Luncurkan Syariah Card, Tawarkan Sejumlah Keuntungan

Bank Mega Syariah
Bank Mega Syariah
20/9/2024, 21.04 WIB

PT Bank Mega Syariah telah meluncurkan Syariah Card bagi nasabah mereka.  Syariah Card menawarkan kemudahan dan fleksibilitas sebagaimana kartu kredit konvensional dengan prinsip-prinsip syariah.

Mereka menargetkan 500 ribu kartu terjual dalam peluncuran Syariah Card.  Direktur Utama Bank Mega Syariah, Yuwono Waluyo menuturkan Syariah Card terus tumbuh sejak peluncuran pada April 2023.

Sepanjang Januari–Agustus 2024, jumlah kartu baru yang diterbitkan tumbuh lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan periode April-Desember 2023.

Adapun transaksi menggunakan Syariah Card juga menunjukkan pertumbuhan lebih dari empat kali lipat, atau lebih dari 300%. Sedangkan outstanding pembiayaan tumbuh lebih dari tiga kali lipat atau lebih dari 200%.

Yuwono juga mengatakan per Agustus 2024, transaksi Syariah Card mencapai Rp 240 miliar. Mereka juga menargetkan 500 ribu kartu dalam kurun waktu lima tahun sejak layanan diluncurkan.

“Kami menargetkan dapat mencapai 500 ribu kartu dalam 5 tahun sejak diluncurkan di 2023” ujar Yuwono dalam keterangan resminya, Jumat (20/9).

Di sisi lain, Bank Mega Syariah juga berencana memanfaatkan kanal digital onboarding atau pendaftaran online melalui website resminya. Nasabah juga dapat melakukan pengecekkan mutasi, e-billing, bayar tagihan, serta mengubah tagihan menjadi cicilan melalui aplikasi mobile banking M-Syariah.

Bank Mega Syariah juga menyediakan keuntungan bagi pengguna Syariah Card mulai dari diskon hingga 50% di merchant group CT Corpora, cicilan ringan hingga 12 bulan, dan cashback untuk transaksi di negara-negara seperti Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Qatar.

 Syariah Card didukung oleh jaringan VISA yang memungkinkan aktivitas transaksi para nasabah Bank Mega Syariah secara cashless di jutaan merchant yang tersebar di 200 negara dan wilayah.

“Nasabah Syariah Card juga mendapatkan kebaikan dalam setiap transaksinya, terdapat poin reward yang dapat diubah menjadi sedekah. Poin reward tersebut akan terbentuk dari setiap transaksi,” ujar Yuwono.

Sementara itu, Country Manager Visa Indonesia, Vira Widiyasari, mengaku sangat antusias dengan peluncuran Syariah Card. Menurutnya, Syariah Card merupakan layanan perbankan yang senantiasa mematuhi prinsip-prinsip syariah.

Visa juga berharap dapat terus bersinergi dengan pemangku kepentingan dan masyarakat untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik. Selain itu, Visa juga berkomitmen untuk ikut mengembangkan pasar syariah Indonesia secara optimal.

Sejalan dengan hal tersebut, Visa juga telah merilis fitur contactless yang dapat digunakan secara global. Dengan begitu, pengguna Syariah Card dapat melakukan transaksi hingga ke 130 juta merchant Visa di lebih dari 200 negara. 

“Syariah Card sudah dapat digunakan untuk bertransaksi hingga ke 130 juta merchant Visa di lebih dari 200 negara dan wilayah, secara cepat, dan aman,” ungkap Vira.

Reporter: Nur Hana Putri Nabila