Omzet Naik 71%, Ultra Voucher Yakin Capai Target Rp 1,3 T Akhir Tahun

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Layar menampilkan pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (22/4/2020).
Penulis: Zahwa Madjid
Editor: Lavinda
13/9/2022, 19.29 WIB

Emiten bidang jasa teknologi voucher digital, PT Trimegah Karya Pratama Tbk atau Ultra Voucher (UVCR) meraup pendapatan sebesar Rp 657,7 miliar sepanjang semester I 2022, atau mengalami kenaikan pendapatan 71% dari periode yang sama tahun lalu.

Dengan kinerja pendapatan tersebut, Direktur Trimegah Karya Pratama, Riky Boy H Permata, meyakini dapat mengejar target pendapatan tahun 2022 sebesar Rp 1,3 triliun.

“Melihat performance first half  (performa tengah tahun) 2022 kami sudah mendapatkan 50% bahkan lebih. Jadi kami sangat confident (percaya diri) untuk mencapai target tahun ini,” kata Riky Boy H Permata.

Target 1,3 triliun ini menjadi panduan UVCR sejak pelaksanaan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering tahun lalu.

Chief Financial Officer Trimegah Karya Pratama, Debby Widjaja juga memaparkan, hasil pembukuan Ultra Voucher menunjukkan kenaikan laba kotor sebesar 61% atau sekitar Rp 21,7 miliar dan kenaikan laba bersih 192% atau sekitar Rp 3,07 miliar

Untuk meningkatkan pertumbuhan, Ultra Voucher sudah meluncurkan beberapa layanan terbaru sejak awal tahun 2022. Seperti layanan top up Gopay & OVO, katalog voucher sebagai layanan atau Voucher Catalog as Service, sistem pengelolaan voucher atau Voucher Management System, hingga kartu hadiah atau Ultra Voucher Gift Card.

Halaman:
Reporter: Zahwa Madjid