PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menggelar acara DXPO by Danamon pada 20-23 Juli 2023 di Central Park Mall, Jakarta Barat. Melalui acara tahunan ini, perseroan menargetkan peningkatan rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA).
Head of Consumer Funding & Wealth Business Danamon Ivan Jaya mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan oleh perseroan sekitar 54% masyarakat Indonesia suka dengan hadiah yang berturut-turut. Sedangkan 48% masyarakat suka dengan hadiah undian.
“Jadi Danamon menggunakan metode hadiah beruntun, kami hadirkan di 12 kantor wilayah Danamon seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, hingga Sulawesi dan Papua. Program ini menjadi strategi kami untuk meningkatkan dana pihak ketiga khususnya CASA,” ujar Ivan pada wartawan di Jakarta, Kamis (20/7).
Selain itu dalam acara DXPO, perseroan menghadirkan Danamon Travel Fair yang didukung oleh Garuda Indonesia. Di mana para nasabah bisa mendapatkan berbagai penawaran spesial seperti potongan langsung hingga Rp 7,5 juta untuk transaksi pembelian tiket pesawat, hotel, atraksi, dan yang lainnya.
Serta terdapat promo beli satu gratis satu tiket pesawat kelas bisnis maupun ekonomi bagi pemegang bagi nasabah Danamon Privilege. “Untuk beli satu gratis satu juga nasabah diminta untuk menempatkan tabungan supaya masyarakat mempunyai banyak kesempatan di CASA kami,” ujar Ivan.
Ivan menjelaskan saat ini rasio CASA Bank Danamon berada di level 55%-60% secara bank.
“Itu rasio yang cukup sehat. Porsi CASA sampai akhir tahun kami targetkan tumbuh sedikit dibawah double digit, 8%-an,” ujar Ivan.
DXPO merupakan bagian dari rangkaian hari jadi Bank Danamon yang ke-67.
Mengusung tema Tumbuh Bersama yang juga merupakan tema HUT tahun ini, Danamon mengadakan DXPO untuk menunjukkan berbagai kemampuan produk, layanan, dan channel perusahaan. Serta menjadi one stop financial solution provider untuk semua kebutuhan keuangan nasabah baik ritel, UKM, maupun korporasi.
Presiden Direktur Bank Danamon Daisuke Ejima mengatakan, melalui acara DXPO diharapkan agar setiap orang dapat mengenal lebih dalam mengenai kapabilitas Danamon, serta berbagai produk dan layanan bank tersebut.
“Tema ini kami pilih karena mencerminkan komitmen dan semangat kami untuk mendukung nasabah, mitra bisnis, karyawan dan masyarakat dalam menjalani berbagai tahapan kehidupan mereka,” ujar Daisuke.
Dalam rangkaian acara DXPO, Danamon akan menunjukkan kapabilitas produk, layanan, dan saluran bisnis yang dimiliki perusahaan melalui:
- KPR Danamon Expo
Acara ini menghadirkan 10 pengembang dengan promo spesial dari KPR Danamon antara lain promo angsuran setara bunga mulai 1,67% tetap 1 tahun.
- KPM Prima Expo
Memberikan penawaran spesial untuk nasabah dapat menikmati promo bunga atau marjin 2,67% tenor 2 tahun untuk membawa pulang mobil idaman.
- DXPO Market
Dalam bazaar gaya hidup ini, nasabah dapat menikmati diskon dari merchant. Khusus yang bertransaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, bisa mendapatkan cashback 67% hingga Rp 67.000.